Peristiwa

Apresiasi Pelantikan Pengurus DPC PWRI Sumenep, Begini Harapan Bupati Busyro

×

Apresiasi Pelantikan Pengurus DPC PWRI Sumenep, Begini Harapan Bupati Busyro

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan Diskusi Publik DPC PWRI Sumenep
Suasana Pelantikan Pengurus DPC PWRI Sumenep Periode 2019-2021 di Gedung Islamic Center Bindara Saod Batuan. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.com-SUMENEP-Tak hanya ucapan selamat dari DPP dan DPD, Pelantikan Pengurus PWRI Sumenep Periode 2019-2021 juga mendapat apresiasi dari Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim.

Dalam sambutan yang disampaikan Asisten Administrasi Umum, Mohammad Fadillah, orang nomor satu di Sumenep tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus DPC PWRI Sumenep.

“Semoga dengan pelantikan ini nantinya akan banyak berkontribusi nyata pada pengembangan insan pers di Sumenep,” katanya, Rabu (29/08/2019).

Apalagi, pada tahun 2020-2021 mendatang, Kabupaten Sumenep akan menyongsong Pilkada yang tahapannya akan dimulai pada April 2020. PWRI diharapkan Bupati Busyro untuk mendukung terlaksananya pesta demokrasi itu dari sisi jurnalistik.

“Tugas jurnalis menyampaikan berita sesuai data dan fakta. Validitas informasi kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap situasi dan kondisi nanti,” ungkapnya.

Bupati berharap, para jurnalis yang tergabung di DPC PWRI Sumenep bisa terus mendukung program pemerintah dengan menyampaikan informasi yang mendidik dan valid kepada masyarakat.

“Dukungan dan sinergitas harus terbangun agar Sumenep jadi lebih baik di masa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Sumenep, Helman JR, usai dilantik berkomitmen untuk membangun sinergi dan kerja sama antara PWRI dengan Pemkab Sumenep sesuai tugas dan fungsinya sebagai organisasi wartawan.

“Kita semua di PWRI Sumenep masih muda-muda dan ada yang pemula. Tetapi kami yakin bisa menjadi sosial kontrol bagi masyarakat dan pemerintah,” tegas Helman.

Setelah ini, ia berjanji akan langsung mengagendakan rapat kerja untuk menyusun program kerja (proker) DPC PWRI Sumenep selama dua tahun ke depan.

“Salah satu target kita ke depan akan mengedukasi para pelajar melalui program Jurnalis Cilik,” pungkas Helman.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan