Ekonomi

Baznas Sumenep dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

×

Baznas Sumenep dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Sebarkan artikel ini
Rakerda Baznas Sumenep
Sekda Edy Rasiadi ketika menyampaikan sambutan pada Rakerda Baznas Kabupaten Sumenep, Rabu (18/11/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2020, Rabu (18/11/2020) pagi.

Rapat Kerja Daerah yang dihelat di Hotel Utami Sumenep tersebut bertujuan untuk laporan dan dan evaluasi program yang telah dilaksanakan. Kemudian pada kesempatan yang sama juga membahas program Baznas Sumenep untuk tahun berikutnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Moh. Jazuli menyampaikan, selama ini badan yang dinakhodainya telah melakukan terobosan untuk meningkatkan penghimpunan dana zakat, infaq dan shadaqah dengan mengajukan dana sharing kepada Baznas Provinsi dan Pusat.

“Termasuk juga bekerja sama dengan perusahaan daerah dan luar daerah untuk meningkatkan program Baznas Kabupaten Sumenep, sehingga walaupun dana terbatas tetapi bisa membuat program untuk masyarakat,” paparnya.

Jazuli, panggilan akrab Ketua Baznas Sumenep juga mengurai beberapa program prioritas yang bakal dilaksanakan pada tahun 2021 nanti. Salah satunya Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana dan Beasiswa untuk Pendidikan SMA.

“Baznas Kabupaten Sumenep tahun ini menyiapkan siswa-siswi binaan dari keluarga kurang mampu untuk membantu biaya pendidikannya hingga lulus,” ujar pria yang juga dosen di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk itu.

Sementara Sekda Edy Rasiadi yang hadir pada Rakerda tersebut mengaku berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi segenap personel Baznas. Dia juga berharap agar program Baznas terus ditingkatkan.

“Pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah harus dimaksimalkan dengan baik, sebab memiliki manfaat luar biasa bagi masyarakat, seperti menurunkan angka kesenjangan antara kaya dan miskin, meningkatkan Sumber Daya Manusia dan juga penyediaan infrastruktur,” pesan Sekda Edy.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan