Berharap Zona Hijau, Bagikan 1.800 Kaleng Susu ke Pengayuh Sepeda di Bangkalan

Mata Madura - 12/07/2020
Berharap Zona Hijau, Bagikan 1.800 Kaleng Susu ke Pengayuh Sepeda di Bangkalan
Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Bangkalan saat membagikan 1.800 kaleng susu kepada pecinta sepeda santai di JL Soekarno-Hatta, Bangkalan, Minggu (12/7/2020). Kegiatan itu dilakukan Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Bangkalan sebagai langkah solidaritas dan sosialisasi kepada masyarakat guna ikut mencegah penyebaran corona di Bangkalan. (matamadura.syaiful) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Lautan sepeda kembali membanjiri jalan-jalan kota Bangkalan, Madura, di masa pandemi corona.

Seperti yang terjadi pada hari Minggu pagi (12/7/2020) di jalanan Kota Bangkalan. Terlihat ribuan pecinta sepeda yang memadati jalanan.

Kurang lebih 2000-an para pecinta sepeda mengitari Kota Bangkalan sambil berolahraga dan rekreasi pagi.

Di tengah pengayuh sepeda itu, terlihat sekelompok muda-mudi yang membagikan ribuan susu kaleng bearbrand kepada ribuan pengayuh sepeda santai.

Mereka menamakan Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Bangkalan.

Ahmad, Koordinator Komunitas Pemuda Peduli Covid-19 Bangkalan menyebut, kegiatan bagi-bagi susu sengaja dilakukan sebagai langkah solidaritas dan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut mencegah penyebaran corona di Bangkalan.

“Kami membagi 1.800 kaleng susu bearbrand kepaga pengayuh sepeda. Itu dilakukan demi menjaga kesehatan para pecinta sepeda. Serta membantu pemerintah agar Bangkalan segera menuju zona hijau. Kami terus sosialisasi kepada masyarakat selalu menjaga kebugaran tubuh,” terang Ahmad di sela-sela membagikan susu kaleng itu kepada pengayuh sepeda yang melintas di dekat stadion Jalan Soekarno-Hatta, Bangkalan, Minggu pagi.

Pembagian susu bearbrand disebut sebagai bagian dari aksi solidaritas demi menjaga kesehatan masyarakat sesuai take line Bupati Bangkalan, masyarakat sehat Bangkalan menuju Zona Hijau.

“Kami sangat mendukung kegiatan bersepeda, sesuai misi Bupati Bangkalan agar menjadi Zona Hijau. Maka masyarakat harus terbiasa hidup sehat dengan berolahraga,” jelasnya.

Ahmad juga berpesan kepada pengayuh sepeda agar tetap selalu menjaga kebersihan, makan cukup, tidur yang cukup, dan sering-sering cuci tangan.

“Saya juga menyampaikan ke mereka agar daya tahan tubuh harus kuat, cukup istirahat, jangan lupa pakai masker, jangan kontak fisik, kalau pakai hand sanitizer setidaknya empat kali lima kali pemakaian selanjutnya cuci tangan pakai sabun,” pesannya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat, ucapan terim akasih pun mengalir dari warga yang melintasi.

Salah satunya Rusliyadi, pecinta gowes yang tergabung di Komunitas Lavender berterima kasih kepada ada anak muda yang peduli terhadap pecinta gowes.

“Terima kasih, pada pemuda atas bhakti sosial dengan membagikan susu bearbrand pada pecinta sepeda,” kata Rusliyadi.

Abah Rusli bercerita jika Komunitas Lavender yang dia ikuti selalu mengedepankan protokol Covid-19 sebagai ditetapkan pemerintah.

“Di antara kita juga saling mengingatkan untuk senantiasa menjalani protokol yang ada, karena sifat dasarnya manusia adalah pelupa, jadi kita saling mengingatkan, seperti pakai masker dan jaga jarak saat bersepeda,” imbuhnya.

Pantauan Mata Madura, ada tiga titik pembagian susu bear brand oleh pemuda peduli covid-19. Pertama di depan Stadion Bangkalan. Kedua di depan kantor BPN. Ketiga Jalan Raya Desa Ujung Piring.

Syaiful, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->