Beri Arahan di Pembukaan Konfercab XX IPPNU Sumenep, Kiai Pandji Taufik: Kader Itu Jangan Hanya Belajar

matamaduranews.comSUMENEP-Ketua PCNU Sumenep, K. A. Pandji Taufik menghadiri pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) XX Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep, Jumat (10/01/2020) di Gedung SKD Batuan.

Pada Konfercab dengan tema ‘Pelajar Beradab, IPPNU Bermartabat’ yang akan berlangsung hingga Sabtu (11/01/2020) besok itu, Kiai Pandji didapuk memberikan arahan kepada para peserta konfercab.

“Konfercab merupakan hal yang biasa dalam pengkaderan di lingkungan Nahdlatul Ulama, termasuk di IPPNU,” ungkapnya saat memberikan arahan, Jumat (10/01/2020).

Kemudian, ia berpesan bahwa menjadi kader NU itu jangan hanya belajar, tetapi juga harus beradab. Sedangkan untuk beradab, dibutuhkan pengamalan.

“Biasakan setiap waktu untuk membacakan Fatiha kepada para muassis NU, orang tua supaya terjalin ikatan batin,” kata Kiai Pandji saat memberikan arahan.

Ketua PCNU Sumenep itu juga berpesan agar para kader IPPNU memperkuat ikatan persaudaraan. Jangan sampai terjadi saling sikut antar kader, apalagi hanya karena urusan kepentingan perut belaka.

“Generasi NU yang solid dan gigih merupakan cita-cita NU. Dan IPPNU adalah wadah pengkaderan yang nanti yang akan memegang kepengurusan NU,” ujar Kiai Pandji.

BACA JUGA :  Launching Majalah Irfa’ Media Hadirkan D Zawawi Imron

Selain Ketua PCNU Sumenep dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang membuka acara, hadir dalam Konfercab XX IPPNU Sumenep itu Ketua Umum PP IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah.

Hadir pula para pimpinan lembaga dan banom PCNU Sumenep, serta Majelis Alumni IPNU-IPPNU Sumenep.

Rafiqi, Mata Madura

Komentar