Berkat Bripka Khoirul Anam, Warga Tidak Mampu di Desa Rong Dalam Sampang Dapat Perawatan Medis

Mata Madura - 06/11/2021
Berkat Bripka Khoirul Anam, Warga Tidak Mampu di Desa Rong Dalam Sampang Dapat Perawatan Medis
Pak Sadiman (65) warga Desa Rong Dalam, Omben, Sampang saat hendak dibawa berobat ke RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, Jumat (5/11/2021) pagi - (Istimewa/Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSAMPANG-Mendengar ada warga binaannya mengalami sakit parah, Bhabinkamtibmas Desa Rong Dalam, Bripka Khoirul Anam langsung gerak cepat mendatangi rumah warga tersebut.

Adalah Sadiman (65) warga Dusun Morong, Desa Rong Dalam, Kecamatan Omben, Sampang. Sudah 5 bulan ini, dia mengalami sakit pada kakinya setelah menginjak tulang ular saat berkebun pada bulan puasa kemarin.

Meski terbilang sakit parah, latar belakang Sadiman yang berasal dari keluarga tidak mampu membuat warga Rong Dalam itu selama ini hanya dirawat istrinya dengan perawatan seadanya di rumahnya.

Sadiman dan keluarga tidak mempunyai biaya untuk berobat ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Melihat kondisi warganya itu, Bripka Khoirul Anam selaku Bhabinkamtibmas Desa Rong Dalam langsung membantu menguruskan kartu BPJS untuk Sadiman, agar dapat digunakan berobat ke Puskesmas atau tempat pelayanan kesehatan lainnya.

Selain itu, Bripka Khoirul Anam juga memberikan sejumlah uang untuk meringankan beban hidup keluarga Sadiman.

Mendengar laporan dari anggotanya bahwa ada warga tidak mampu yang mengalami sakit parah, Kapolsek Omben Kesatuan Polres Sampang, Ipda Andrik Soejarwanto mengajak Forkopimka Omben untuk mengunjungi kediaman Sadiman di Desa Rong Dalam pada Jumat (05/11/2021) kemarin.

Forkopimka Omben sangat prihatin melihat kondisi Sadiman yang mengaku terkena bisa ular sampai kakinya mengalami luka parah karena tidak mampu berobat ke rumah sakit.

Ipda Andrik Soejarwanto didampingi Forkopimka Omben mengatakan, akan secepatnya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak agar Sadiman segera mendapatkan perawatan medis.

“Pagi ini kami membawa bantuan sosial berupa sembako dan bantuan uang untuk membantu kehidupan Sadiman yang belatar belakang keluarga tidak mampu,” ungkapnya.

Kapolsek Omben tersebut juga mengapresiasi kesigapan dan kecepatan Bhabinkamtibmas Rong Dalam Bripka Khoirul Anam dalam penanganan warga di desa binaannya yang tidak mampu untuk perawatan medis.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas harus bisa melayani masyarakat di tempat mereka ditugaskan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan Polri secara langsung,” ucapnya.

Ipda Andrik Soejarwanto juga menyampaikan, sering kali memerintahkan anggotanya untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hal itu sebagai salah satu upaya Polri, khususnya Polsek Omben, membangun sinergitas kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Omben.

“Alhamdulillah kegiatan kami hari ini sudah mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. Sekarang mobil ambulance dari Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Sampang sudah meluncur ke kediaman Pak Sadiman untuk membawa Pak Sadiman agar segera di obati,” pungkas Ipda Andrik Soejarwanto. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->