Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Bersiap Hadapi New Normal di Sektor Wisata, Ini Upaya Bank Jatim Sumenep - MATA MADURA

Menu

Bersiap Hadapi New Normal di Sektor Wisata, Ini Upaya Bank Jatim Sumenep

Bersiap Hadapi New Normal di Sektor Wisata, Ini Upaya Bank Jatim Sumenep
BANGKIT: Wabup Fauzi serahkan potongan tumpeng kepada Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit sebagai pertanda Launching New Normal, Rabu (24/06/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Bersiap-siap hadapi New Normal, khususnya di sektor pariwisata, Bank Jatim Cabang Sumenep gelar diskusi publik.

Diskusi dengan tema ‘Menakar Potensi Pariwisata Sumenep dalam Era New Normal’ itu bertempat di Bandara baru Trunojoyo Sumenep, Rabu (24/06/2020).

Kegiatan tersebut menghadirkan Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, Disparbudpora, Dinas Perhubungan, dan Bappeda. Juga melibatkan sejumlah pelaku usaha dan youtuber, serta pegiat medsos lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku apresiatif terhadap langkah Bank Jatim dalam membantu Pemkab Sumenep di bidang pariwisata guna menyongsong New Normal.

“Kegiatan yang digelar Bank Jatim Sumenep adalah wujud kepedulian untuk memberikan semangat dalam mengangkat potensi wisata di Kabupaten Sumenep,” kata Wabup Fauzi, Rabu (24/06/2020).

Karena itu, semua elemen diharapkan Wabup Fauzi turut andil dan bersinergi bagaimana memikirkan potensi wisata di Sumenep, khususnya di era New Normal.

“Memajukan pariwisata di daerah menjadi tanggung jawab bersama, mulai seluruh instansi terkait, pemerintahan desa, pelaku wisata dan masyarakat,” ujar suami Nia Kurnia, mengingatkan.

Setelah muncul gagasan New Normal, kata Wabup Fauzi Pemerintah Daerah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati Sumenep tanggal 16 Juni 2020, Nomor: 556.4/631/435.108.2/2020, perihal Pemulihan Aktivitas Usaha Wisata yang dilakukan pada masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Pemerintah Kabupaten Sumenep mengizinkan usaha pariwisata beroperasi kembali dengan syarat harus memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin, dan mengajukan permohonan beroperasi kembali ditujukan kepada Gugus Covid-19 untuk selanjutnya dilakukan verifikasi lapangan,” papar politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep, Sigit mengungkapkan bahwasanya Bandara di Madura hanya ada satu yakni Trunojoyo Kelas III Sumenep. Kendati selama wabah Covid-19 ditutup sementara, pihaknya selalu mendukung agar kondisi perekonomian kembali normal.

“Memang harapan kita dengan acara ini yang kemarin juga kita sudah diskusikan dengan kepala Bandara ini sudah siap melayani sesuai dengan protokol Covid-19 yang sudah diterapkan oleh Pemerintah,” ucap Sigit di depan awak media.

Sigit juga menyatakan pembahasan tentang kesiapan menyongsong New Normal di bidang pariwisata akan berlanjut.

“Sesuai dengan pesan Pak Wabup, nanti ada (diskusi) jilid kedua daripada pelaku-pelaku usaha di Sumenep,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: