Menu

Camat Rubaru Apresiasi Desa Banasare Raih Juara III Kampung Tangguh Semeru

Camat Rubaru Apresiasi Desa Banasare Raih Juara III Kampung Tangguh Semeru
Camat Rubaru, Arif Susanto bersama Kapolsek Rubaru, AKP Joni Wahyudi menyerahkan penghargaan Juara III Lomba Kampung Tangguh Semeru Kabupaten Sumenep kepada Kepala Desa Banasare, H. Sarbini, Senin (20/07/2020) siang. (Foto Wardi/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Camat Rubaru, Arif Susanto mengapresiasi Desa Banasare atas prestasi meraih Juara III Lomba Kampung Tangguh Semeru Kabupaten Sumenep di masa pandemi Covid-19.

“Saya selaku Camat Rubaru sangat mengapresiasi terhadap Desa Banasare mampu meraih juara,” ucapnya penuh bangga, usai menyerahkan penghargaan, Senin (20/07/2020) siang.

Menurut Arif, 11 desa di Kecamatan Rubaru sudah terbentuk kampung tangguh. Namun diraihnya Juara III Kampung Tangguh oleh Desa Banasare merupakan kebanggan dari 333 desa dan kelurahan di Kabupaten Sumenep.

“Hal ini tentu tak lepas dari kerja keras dari Pemerintah Desa, sehingga mampu meraih gelar juara,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap gelar juara harus tetap dipertahankam, agar Desa Banasare menjadi desa percontohan Kampung Tangguh di Kabupaten Sumenep, khususnya bagi desa di Kecamatan Rubaru.

“Kampung tangguh ini harus di fungsikan dengan baik, sehingga masyarakat tangguh dalam segala hal. Tangguh dalam menghadapi  Covid-19, tanggung ketahanan pangan, termasuk tangguh di dibidang ekonomi,” pesan Arif.

Pengghargaan Juara III Lomba Kampung Tangguh Semeru itu diserahkan Camat Rubaru Arif Susanto kepada Kepala Desa Banasare, H. Sarbini di dampingi Kapolsek Rubaru, AKP Joni Wahyudi.

Penyerahan dilakukan di Balai Desa Banasare bersamaan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

Wardi, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: