Menu

Carok di Kangean, Lengan Kiri Nyaris Putus Akibat Sabetan Parang

  Dibaca : 245 kali
Carok di Kangean, Lengan Kiri Nyaris Putus Akibat Sabetan Parang
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Gara-gara hal sepele, carok antar tetangga terjadi di Dusun Palalangan, Desa Sambakati, Kacamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada hari Sabtu (25/3/2017) pukul 06.00 pagi.

Informasi yang dihimpun MataMaduraNews.com, Mattasan (55) dan Suhari (27) yang rumahnya berdekatan di Dusun Palalangan, Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, pada Sabtu pagi bersenggolan saat menaiki sepeda motor.

Ketika itu, Suhari bersama anaknya Aris (2) menaiki sepeda vario untuk membeli nasi di salah satu warung sekitar rumahnya. Dari arah berlawanan Mattasan mengendarai beat.

Entah apa penyebabnya, sepeda motor yang dikendarai Mattasan dan Suhari saling bersenggolan. Keduanya saling menyalahkan. Keduanya turun dari sepeda motornya dan saling tunjuk hidung. Suhari sempat berujar, “Jangan gitu la mbah,” tutur Suhari, sebagaimana diungkap Kapolres Sumenep AKBP H Joseph Ananta Pinora, melalui Kasubag Humas Polres AKP Suwardi, Sabtu (25/3/2017).

Namun ucapan Suhari justru memantik amarah Mattasan. Suhari dikejar Mattasan. Namun, Suhari keburu masuk ke rumahnya. Mattasan tidak terima dengan ucapan Suhari. Sambil emosi, Mattasan pulang ke rumahnya mengambil celurit.

Beberapa menit kemudian, Mattasan mendatangi rumah Suhari. Sambil mengayungkan celurit yang sudah terhunus, Mattasan menantang Suhari agar keluar rumah untuk carok.

Mendengar teriakan Mattasan, Suhari keluar membawa sebilah parang/golok. Kondisinya sudah dalam keadaan terhunus.

Dalam hitungan detik, duel dengan sajam tak terelakkan. Warga sekitar tidak bisa merelai. Mattasan dan Suhari saling pukul dengan sajam yang dibawa. Suhari lebih gesit menangkis sabitan celurit Mattasan. Pukulan Suhari lebih mengena pada tubuh Mattasan. Dengan beberapa pukulan, Mattasan mengalami luka robek dibagian pipi kiri. Dan lengan kiri Mattasan nyaris putus. Sedangkan kuku pada jari kakinya juga lepas terkena sajam.

Mattasan jatuh tersungkur ke tanah. Seketika Suhari pergi meninggalkan Mattasan yang bersimbah darah. Suhari pulang ke rumah orang tuanya di Desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa.

“Tapi Alhamdulillah, meski pelaku melarikan diri ke rumah orang tuanya, pelaku tetap berhasil kami amankan. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Arjasa,” pungkas Kasubah Humas Polres Sumenep.

Kontributor: Udien, Mata Sumenep

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional