Menu

Cegah Covid-19, Bupati Busyro Ikut Pantau Pendatang di Perbatasan Sumenep

Cegah Covid-19, Bupati Busyro Ikut Pantau Pendatang di Perbatasan Sumenep
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim bersama jajaran Polres dan Kodim ikut memantau kedatangan warga ke Kabupaten Sumenep di perbatasan Sumenep-Pamekasan. (matamadura)

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim bersama jajaran Polres dan Kodim ikut memantau kedatangan warga ke Kabupaten Sumenep di perbatasan Sumenep-Pamekasan, Desa Sendang, Pragaan, Jumat malam (27/3/2020).

Langkah itu dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 alias Virus Corona tidak menyebar di Kabupaten Sumenep.

Dari pantauan Mata Madura, di lokasi itu tersedia tenda pemeriksaan. Setiap warga yang melintas wilayah Sumenep dihentikan sementara lalu disemprot disinfektan. Kemudian diarahkan menuju pos pemeriksaan.

Tim medis didampingi TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, dan Dishub ikut membantu. Tim medis mengenakan alat pelindung diri (APD). Selain suhu tubuh, petugas juga mengecek kesehatan dan mewawancarai warga yang melintas.

“Kita lihat bagaimana pos pantau ini menjalankan tugasnya. Ini bagian dari cara kita mengurangi potensi penyebaran virus Corona di Sumenep. Pemeriksaan serupa akan terus kami berlakukan di semua titik masuk ke Sumenep,” terang Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim saat memantau bersama Forkopimda di lokasi.

Bupati Kiai Busyro juga berharap warga Sumenep yang ada di beberapa kota untuk sementara tidak pulang kampung.

“Kami tak bisa melarang. Kami hanya berharap untuk sementara warga yang ada di luar kota untuk tidak pulang kampung dulu. Tidak ikut membawa penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Bahri, Mata Madura

KOMENTAR

3 Komentar

  1. Yanti Al husni Sabtu, 28 Maret 2020
  2. Wahyudi Ahad, 29 Maret 2020
  3. Riyan Ahad, 29 Maret 2020

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: