Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Sumenep Bagikan 3 Ribu Masker di 12 Titik

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Disdik Sumenep Bagikan 3 Ribu Masker di 12 Titik

Sebarkan artikel ini
Bagikan 3 Ribu Masker
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat memasangkan masker ke salah satu warga pada pembagian 3 ribu masker oleh Disdik Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Guna mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep membagikan 3 ribu masker gratis kepada masyarakat yang melintasi jalan di seputar kota Sumenep, Senin (13/04/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan Disdik Sumenep dengan menggandeng sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yaitu Pramuka Sumenep dari semua tingkatan, K3S, GusDurian, MGMP, dan MKKS.

Adapun lokasi pembagian berjumlah 12 titik, mulai dari Hotel Musdalifah, Terminal Arya Wiraraja, POM Bensi Tengah, Pintu Masuk Pasar Anom (depan BNI), Depan Masjid Jamik, dan Depan Kantor PDAM atau Pintu Masuk Pasar Anom sebelah utara.

Kemudian di Perempatan Pandian (Pelar Barat), Depan BRI Jl KH. Mansyur, Depan Rumah Dinas Polres Sumenep (lampu merah), Pasar Burung Lama di Jl. Saluran Air, POM Bensi Pamolokan, dan di Depan Pasar Bangkal Jl. Raya Gapura.

Kepala Disidik Sumenep, Carto menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan hasil swadaya para guru yang berada di bawah naungan dinas yang dipimpinnya, mulai dari guru PAUD, SD dan SMP.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat besar bagi masyarakat Sumenep dalam upaya mengantisipasi, mencegah dan memutus mata rantai merebaknya wabah yang kian semakin masif perkembangannya,” harap Carto.

Mantan Kadisparbupora Sumenep itu melanjutkan, kegiatan sosial berupa pembagian masker tersebut sementara ini masih berpusat di wilayah kota. Namun, berikutnya akan terus dikembangkan ke 27 kecamatan yang ada di Kota Keris.

“Perdana kita lakukan pembagian di sekitar kota, selanjutnya akan dikembangkan ke wilayah kecamatan-kecamatan,” tandas Carto.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan