Berita Utama

Deklarasikan Diri, LPAPP Siap Mengabdi Ke Masyarakat

×

Deklarasikan Diri, LPAPP Siap Mengabdi Ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Deklarasikan Diri, LPAPP Siap Mengabdi Ke Masyarakat
Ketua Umum LPAPP Hikmawati saat memberikan bingkisan kepada anak asuh PPSAA Dinsos Jatim didampingi tamu undangan. (foto, Agus)
Ketua Umum LPAPP Hikmawati saat memberikan bingkisan kepada anak asuh PPSAA Dinsos Jatim didampingi tamu undangan. (foto, Agus)
Ketua Umum LPAPP Hikmawati saat memberikan bingkisan kepada anak asuh PPSAA Dinsos Jatim didampingi tamu undangan.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.com – Bangkalan – Kamis (11/05/2017) sejumlah pengurus yang tergabung dalam Lembaga Perlindungan Anak Dan Pemberdayaan Perempuan (LPAPP) Kabupaten Bangkalan mendeklarasikan dirinya. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wib itu bertempat di UPT Perlindungan Dan Pelayanan Anak Asuh (PPSAA) Dinas Sosial Pemprov Jawa Timur Kelurahan Pajagan Jl. Kapten Syafiri 26 Kabupaten Bangkalan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, KH. Hasani Zubair, KH. Makki Nasir, dan puluhan anak asuh PPSAA Dinsos Jatim.

Dalam sambutannya Ketua Umum LPAPP Hikmawati mengatakan kekerasan terhadap anak dan perempuan saat ini masih menjadi pekerjaan rumah yang sangat sulit di Indonesia temasuk di Bangkalan. Menurutnya hal itu menjadi tugas kita bersama bukan hanya tugas pemerintah. “oleh karena itu kami LPAPP siap membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk membebaskan dari kekerasan terhadap anak dan perempuan,” tegasnya.

Dikatakannya, LPAPP adalah lembaga sosial yang berorientasi terhadap kemaslahatan ummat dengan social oriented bukan pada profit oriented apalagi money oriented. Oleh karena itu ia berharap dengan berdirinya LPAPP bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. “semoga Allah meridhoi niat baik kita, amin ya robbal alamin,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi yang juga ikut memberikan sambutan, mengakui bahwa di Kabupaten Bangkalan masih marak kasus-kasus yang berhubungan dengan kekerasan anak dan perempuan. Oleh sebab itu menurutnya sangan dibutuhkan organisasi seperti LPAPP di Bangkalan. “sangat betul apa yang disampaikan oleh ketua umum tadi, dan ini adalah tugas kita bersama bukan hanya pemerintah.” Ujarnya.

Oleh karena itu ia sangat berharap keberadaan LPAPP tidak hanya sekedar sampai di deklarasi saja, namun juga terus akan mengawal dan bekerja sama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah kekerasan terhadap anak dan perempuan . “selama ini banyak organisasi yang mendeklarasikan diri tapi setelah itu senyap tidak ada tindakan, nah ini saya tidak mau terjadi pada LPAPP,” pungkasnya.

Sedangkan KH. Hasani Zubair atau yang lebih akrab di panggil Ra Hasani sangat yakin bahwa LPAPP akan terus bergerak mengawal setiap permasalahan-permasalahan yang ada hubungannya dengan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan. Karena menurutnya orang-orang yang ada di LPAPP adalah orang-orang yang punya semangat tinggi untuk mengabdi ke masyarakat. “saya yakin LPAPP akan jaya, karena orang-orang yang  ada di dalamnya adalah orang-orang hebat,” jelasnya dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga secara simbolis Ketua Umum LPAPP meberikan  santunan berupa bingkisan kepada anak asuh PPSAA Dinsos Jatim.

Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan