Menu

Di Kecamatan Nonggunong, Bupati Busyro Serahkan Beragam Bantuan

Di Kecamatan Nonggunong, Bupati Busyro Serahkan Beragam Bantuan
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kecamatan Nonggunong menjadi tujuan pertama Safari Kepulauan Bupati Sumenep, Bupati KH A. Busyro Karim. Di sana Bupati menyerahkan beragam bantuan kepada masyarakat, guru, sekolah, dan pondok pesantren.

Bupati Busyro mengungkapkan, selain untuk evaluasi program Pemerintah Kabupaten Sumenep yang sudah berjalan di kecamatan, tujuan safari tersebut adalah silaturahim.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat selama 10 tahun saya menjadi Bupati Sumenep,” ungkapnya, Senin (14/09/2020) siang.

Sebab, lanjut Bupati dua periode itu, siapapun yang memimpin Sumenep tanpa ada dukungan dari masyarakat di kecamatan- kecamatan, maka tidak mungkin berhasil.

Usai sambutan, di Kecamatan Nonggunong, Bupati Busyro menyerahkan beragam bantuan. Di antaranya bantuan sosial pembelian sembako, bantuan desa tangguh, bantuan kesejahteraan bagi guru ngaji.

Kemudian BOS Afirmasi sebesar Rp 60 juta kepada SDN Sonok, dan Bantuan DAK sekolah dasar sebesar Rp 294 juta.

Selain itu, Bupati Busyro juga menyerahkan bantuan alat olahraga, bantuan pondok pesantren tangguh kepada Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Zainur Ridla Kecamatan Nonggunong.

Baca Juga: Hari Ini Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berangkat Safari Kepulauan, Ini Tujuannya

Kunker Safari Kepulauan Bupati Sumenep bersama rombongan itu pun disambut Camat Nonggunong, Mohammad Rais Yusuf, di Kantor Pemerintah Kecamatan setempat.

Di depan Bupati Busyro, Camat Rais melaporkan, pihaknya sudah melakukan penataan pelayanan dengan maksimal, di antaranya pelayanan di tingkat desa.

“Alhamdulillah semua pelayanan sudah dilayani di balai desa, kecuali dua desa yang memang belum memiliki balai desa,” tuturnya ketika sambutan.

Namun, ada persoalan yang hingga kini belum teratasi, yaitu masyarakat Nonggunong belum mampu menggali potensi laut dengan maksimal.

Sehingga, banyak warga Kecamatan Nonggunong yang mencari nafkah ke luar kota, seperti Bali dan Jakarta.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Camat Rais.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: