Menu

Hari Ini Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berangkat Safari Kepulauan, Ini Tujuannya

Hari Ini Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berangkat Safari Kepulauan, Ini Tujuannya
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat diwawancara awak media sebelum berangkat Safari Kepulauan 2020 di Pelabuhan Kalianget. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hari ini, Senin (14/09/2020) pagi, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep beserta rombongan berangkat Safari Kepulauan.

Kegiatan ini merupakan rutinitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ke sejumlah kecamatan di wilayah kepulauan.

Pantauan di Pelabuhan Kalianget, rombongan Safari Kepulauan menggunakan kapal KM Satya Kencana II. Sebelum berangkat, Bupati KH. A. Busyro Karim memimpin Apel Keberangkatan kungker tersebut.

Ia menyampaikan terima kasih pada setiap pejabat Forkopimda yang ikut rombongan pada Safari Kepulauan dengan jumlah rombongan sebanyak 230 orang itu.

Adapun tujuan Safari Kepulauan yang akan dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama rombongan kali ini ada 6 kecamatan di 4 pulau.

Mulai dari Kecamatan Nonggunong dan Gayam di Pulau Sapudi, Kecamatan Raas di Pulau Raas, Kecamatan Arjasa dan Kangayan di Pulau Kangean, hingga Kecamatan Sapeken di Pulau Sapeken.

“Dalam setiap tahun Pemkab memang melakukan ini, yang tujuannya dalam rangka mengevaluasi program yang sudah berjalan. Dari hasil evaluasi itu, kita akan menindak lanjuti program yang akan datang,” ujar Bupati Busyro, Senin (14/09/2020) pagi.

Pihaknya memastikan, Safari Kepulauan yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sudah saya perintahkan dalam setiap rapat, tidak hanya hari ini. Undangan dibatasi dan harus menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Bupati Busyro.

Untuk diketahui, tujuan pertama Bupati dan Wakil Bupati Sumenep bersama rombongan dalam Safari Kepulauan kali ini adalah Kecamatan Nonggunong.

Berangkat pada pukul 07.00 WIB dari Pelabuhan Kalianget, kapal KM Satya Kencana II yang membawa rombongan tiba di Pelabuhan Sapudi sekitar pukul 11.30 WIB.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: