Menu

Oleh-oleh Bupati Sumenep untuk Kecamatan Gayam

Oleh-oleh Bupati Sumenep untuk Kecamatan Gayam
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat memberikan bantuan di Kecamatan Gayam, Senin (14/09/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep menjadi tujuan kedua setelah Kecamatan Nonggunong pada Safari Kepulauan Bupati KH A. Busyro Karim.

Tidak jauh beda dengan acara di Kecamatan Nonggunong, Bupati Busyro melakukan silaturahim, evaluasi program, dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Camat Gayam, RB Mohammad Mansyur menyampaikan selamat datang kepada Busyro dan terima kasih atas semua pengabdiannya selama 10 tahun.

Baca Juga: Di Kecamatan Nonggunong, Bupati Busyro Serahkan Beragam Bantuan

Selain itu, Camat Mansyur juga menyampaikan beberapa hal terkait situasi Kecamatan Gayam. Baik capaian program yang sudah dilaksanakan, ataupun beberapa hal yang memerlukan solusi.

Salah satu yang diutarakan Camat Mansyur, di Gayam sering terjadi kebakaran. Mulai kebakaran pertokoan, rumah, hingga pasar.

Dari tiga kali peristiwa kebakaran itu, semuanya hampir tak tertangani dengan baik, sebab belum ada mobil pemadam kebakaran.

“Kami berharap ada bantuan mobil pemadam kebakaran,” pinta Camat Mansyur, Senin (14/09/2020) sore.

Baca Juga: Hari Ini Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berangkat Safari Kepulauan, Ini Tujuannya

Merespon keluhan Camat Gayam, Bupati Busyro Karim menyampaikan bahwasanya informasi tersebut akan dicarikan solusi.

“Pada kesempatan ini kita bawa dua mobil pemadam kebakaran, satu unit diletakkan di Kecamatan Nonggunong dan satu lagi untuk Kecamatan Sapeken. Untuk Kecamatan Gayam sudah pesan ke pabrik,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Busyro juga menyerahkan berbagai bantuan. Salah satunya ada bibit jagung hibrida, embung air senilai Rp 150 juta, dan hand tractor.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: