Menu

Direktur RSUDMA Sumenep Minta Manfaatkan IPP Demi Kenyamanan Rumah Sakit

Direktur RSUDMA Sumenep Minta Manfaatkan IPP Demi Kenyamanan Rumah Sakit
Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes. (Foto Ist/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Namanya pelayanan tidak mungkin bisa memuaskan semua pelanggan. Karena itu, minta masukan dan berbenah dianggap solusi paling baik untuk meningkatkan kualitas suatu layanan.

Karena itu, satu-satunya rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep tak henti-hentinya melakukan pembenahan, terlebih di bidang pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUDMA, dokter Erliyati mengaku bahwa pelayanan terus dibenahi agar bisa memberikan pelayanan paripurna. Makanya, ia menyatakan butuh masukan dan sumbangsih pemikiran masyarakat.

Akan tetapi, Erli, panggilan akrab Direktur RSUDMA minta agar masukan ataupun keluhan dari masyarakat diberikan sesuai prosedur yang ada. Daripada disebar di medsos yang belum tentu kebenarannya dan malah hanya menimbulkan fitnah, lebih baik disampaikan langsung agar bisa ditinda lanjuti dan dicarikan solusi. Malah kalau perlu, kata dokter Erli, akan dijadikan rekomendasi dalam upaya perbaikan pelayanan.

”Jika masukan ataupun keluhan terkait pelayanan kesehatan sebaiknya jangan dibicarakan di luaran, medsos. Alangkah lebih baiknya langsung ke kami atau ke tempat pengaduan yang tersedia, yakni Instalasi Peduli Pelanggan (IPP),” terang dokter Erli beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, masyarakat tidak perlu takut untuk menyampaikan keluhannya. Dan juga tidak perlu kuatir tidak dilayani ataupun diabaikan ketika menyampakan aduannya.

”Justru dengan mengadu langsung ke rumah sakit, rumah sakit sangat berterima kasih. Karena bagaimanapun, saran dan kritik dari masyarakat semata-mata demi kemajuan rumah sakit kita tercinta,” paparnya.

Pernyataan dokter Erli dikuatkan oleh Herman Wahyudi selaku staf IPP yang saban harinya selalu melayani masyarakat setiap kali mendapati persoalan atau kendala pelayanan di rumah sakit.

”Kita pasti layani dengan baik, kalau itu berupa masukan kami tampung untuk disampaikan dalam rapat evaluasi,” aku Herman Wahyudi.

Adapun lokasi IPP sendiri, berada di ruang Puspa RS, sebelah timur Unit Gawat Darurat. Masyarakat yang berkeinginan konsultasi atau akan mengadu, bisa langsung ke IPP.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional