Menu

Dua Kapolsek di Sumenep Dimutasi, Ini Penggantinya

Dua Kapolsek di Sumenep Dimutasi, Ini Penggantinya
Sertijab Kapolsek Kalianget dan Pasongsongan di Mapolres Sumenep, Kamis (15/02). (Foto Istimewa/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) yang dimutasi di Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata dua orang. Hal ini terungkap setelah upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Sumenep, Kamis (15/02/2018) kemarin.

Sebelumnya, Kapolsek AKP Iwan Setyo Budhi sebagaimana diberitakan MataMaduraNews.com Rabu (14/02) kemarin, telah melakukan Pamit Kenal di Mapolsek Kalianget karena dimutasi. Tapi selain dia, rupanya ada Kapolsek Pasongsongan AKP Nadiar Rachman yang juga mengalami hal sama.

AKP Iwan Setyo Budhi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalianget dimutasi menjadi Wakapolsek Pondok Pesantren Polres Kediri. Posisi yang ditinggalkannya itu, digantikan oleh AKP Moch Syakrani yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalgar Bagren Polres Sumenep.

Sementara, posisi Kapolsek Pasongsongan yang sebelumnya dijabat AKP Nadiar Rachman, digantikan oleh AKP Suwardi. Jabatan Suwardi sebelumnya adalah Bhayangkara Adminitrasi Penyelia Bidang sebelum menjabat posisi lama AKP Nadiar Rachman yang mendapat tugas baru menjadi Kaurnaslis Subbagdumasan Itwasda Polda Jatim.

BACA JUGA: Begini Suasana Kenal Pamit Kapolsek Kalianget

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen dalam sambutannya menjelaskan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, Sertijab juga merupakan penyegaran.

”Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi,” ujar Kapolres Fadillah saat memimpin Sertijab.

Tak lupa, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang dimutasi. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi atas tugas-tugas yang selama ini dilakukan dengan baik, sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

”Di tempat yang baru, bekerjalah dengan baik serta mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi di institusi Polri. Sementara kepada pejabat yang lama, semoga di tempat yang baru bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan baik,” pesan Kapolres.

Acara Sertijab itu dihadiri para PJU Polres Sumenep, para kapolsek jajaran, serta para Ibu Bhayangkari. Setelah acara sertijab dilanjutkan acara ramah tamah di Aula Sutanto Polres Sumenep.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional