Menu

DWP Sumenep Beri Bantuan Abang Becak

DWP Sumenep Beri Bantuan Abang Becak
Ketua DWP Sumenep Chosnul Chotimah menyerahkan paket sembako kepada abang becak. (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Ngalap berkah bulan suci Ramadlan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep gelar bhakti sosial.

Bhakti sosial ini digelar di depan Rumah Dinas Bupati Sumenep sepanjang jalan Panglima Sudirman, Senin (27/05/2019).

Ketua DWP Sumenep Chosnul Chotimah Edy mengatakan jika Baksos itu merupakan salah satu program atau kegiatan DWP tahun 2019. Yang tujuannya untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa dan abang becak.

“Kami sengaja memilih abang becak dan kaum dhuafa,” aku perempuan yang akrab disapa Imah usai Baksos.

Isteri Sekda Edy Rasiyadi ini juga menyebutkan, sumber dana Baksos tersebut didapat dari sumbangan sukarela pengurus, dan tabungan amal dari ibu-ibu unsur pelaksana DWP Sumenep.

“Tabungan amal ini dilaksanakan setiap pertemuan gabungan unsur pelaksana DWP se Kabupaten Sumenep. Jadi tabungan amal ini menampung infaq atau sodaqah dari Ibu-ibu Unsur pelaksana masing2 sebesar Rp. 5.000 setiap kali dilaksanakan pertemuan gabungan,” sebutnya.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan pada Baksos saat itu, ada 75 paket sembako, terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 bungkus kecap dan 8 bungkus mie instan.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu mengurangi sedikit pengeluaran untuk keperluan sehari abang becak dan dhuafa,” harap Imah.

Imah tidak lupa berterima kasih kepada ibu-ibu pengurus DWP Kabupaten Sumenep dan Unsur Pelaksana atas dukungan serta partisipasinya dalam kegiatan baksos dibulan Ramadhan 1440 H.

“Semoga sodaqah atau infaq ibu semua diterima oleh Allah SWT dan akan mendapat balasan pahala yang setimpal,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: