Olahraga

Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Bali United

×

Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Bali United

Sebarkan artikel ini
Fakta Menarik Jelang Madura United Vs Bali United
Striker naturalisasi Madura United FC, Greg Nwokolo sedang mendapat pengawalan ketat oleh pemain Bali United. (Foto MO MUFC for Mata Madura)

MataMaduraNews.com–MADURA–Madura United FC akan langsung bersua Bali United FC di 8 Besar Piala Presiden 2018, Sabtu (03/02/2018) sore. Big Match  tersebut akan tersaji di Stadion Manahan Solo.

MUFC disebut-sebut sebagai tim tangguh yang masuk sebagai penantang kuat memperebutkan gelar juara Piala Presiden. Hadirnya pemain-pemain berkelas dan berpengalaman seperti El Loco Gonzales, Raphael Maitimo, Nuriddin Davronov, Beny Wahyudi, dan lain sebagainya, bisa menjadi ancaman tersendiri.

Begitu juga dengan BUFC, tim yang masuk AFC 2018 bersama Persija Jakarta memiliki skuat yang mematikan. Buktinya, 3 laga penyisihan dibabat habis dengan poin sepurna. Akhirnya perolehan 9 poin mampu menghantarkan Stifano Lilipaly dkk memuncaki Grup D Piala Presiden 2018.

Jelang Big Match, MataMaduraNews.com merangkum 4 fakta menarik

Pertama, Statistik Berimbang. Dua laga dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Laskar Sape Kerrap dan Serdadu Tridatu sama-sama mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata. Sedangkan dalam gelaran Liga 1 2017, Kedua kesebelasan sama-sama saling mengalahkan.

TSC 2016
Madura United (0) : (0) Bali United di Stadion Delta Gelora Delta, Sidoarjo (20/06/2016)
Bali United (0) : (0) Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18/10/2016)

Liga 1 2017
Madura United (2) : (0) Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan (16/04/2017)
Bali United (5) : (2) Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (13/08/2017)

Kedua, Peran Vital Pemain Naturalisasi. Laga pembuka 8 Besar Piala Presiden 2018 ini akan mempertemukan tim yang diperkuat pemain naturalisasi. Pemain tersebut memiliki peran penting dalam tim. Di kubu tim besuran Widodo C Putro terdapat Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojovic. Sedangkan, tim besutan Gomes de Oliviera memiliki Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, dan Raphael Maitimo.

Bali United FC
1. Stefano Lilipaly (Belanda)
2. Ilija Spasojovic (Montenegro)

Madura United FC
1. Greg Nwokolo (Nigeria)
2. Cristian Gonzales (Uruguay)
3. Raphael Maitimo (Belanda)

Ketiga, Pertarungan Top Skor Piala Presiden. Kedua kesebelasan sama-sama memiliki pemain yang masuk top skor. Sebut saja, Stefano Lilippaly dengan 4 golnya yang disarangkan ke gawang Persija Jakarta dan Borneo FC. Sedangkan, Greg Nwokolo mengoleksi 3 gol yang diceploskan ke gawang Perseru Serui dan PS TNI.

Top Skor Sementara Piala Presiden
1. Stefano Lilippaly – Bali United FC (4 gol)
2. Greg Nwokolo – Madura United FC (3 gol)
3. F Rodriguez Ortego – Mitra Kukar (3 gol)
4. Marko Simic – Persija Jakarta (3 gol)

Keempat, Next Gol Bayu Gatra. Pemain kelahiran Jember pernah berseragam Serdadu Tridatu pada tahun 2016. Semenjak hijrah ke Madura United, pemain dengan nomor punggung 23 itu pasti mencetak gol ke gawang eks-timnya itu, terutama dalam gelaran Liga 1 home dan away. Menyumbang gol saat menumbangkan di SGRP Pamekasan dan menjadi gol penutup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan