Menu

Fauzi-Eva, Weton Jumat Pon, dan Pemimpin Aktif

Fauzi-Eva, Weton Jumat Pon, dan Pemimpin Aktif
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan petikan Surat Keputusan (SK) pada Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah di Gedung Grahadi Surabaya. (Foto: IST/Kominfo Sumenep)
Link Banner

Catatan: Rusydiyono*)

Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifah telah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024, setelah diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Fauzi dan Wabup Nyai Eva dilantik Gubernur Jatim hari ini, Jumat (26/02/2021) pagi, di Gedung Grahadi Surabaya.

Berdasarkan primbon Jawa, hari ini adalah Jumat Pon. Hari di mana pemimpin baru Sumenep lahir atau ditetapkan.

Bila mengutip www.subinikiman.com, Jumat Pon memiliki beberapa keutamaan. Penjelasannya kira-kira dimulai dari rangkaian pertanyaan berikut ini.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Sah Jabat Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

Ada berapa banyak orang yang kamu temui? Ada berapa banyak karakter yang mereka tunjukkan? Bukankah tiap dari mereka berbeda? Pasti.

Nah, kombinasi tiap energi, tiap elemen, serta tiap Chakra berbeda hasilnya. Serta memang hasil kombinasi itu tidak terbatas, tidak ada orang yang sama persis di dunia ini.

Dari hasil yang tidak terbatas itu kemudian dapat dikelompokkan menjadi karakter-karakter utama sebagai gambaran sebuah karakter secara umum.

Weton Jumat Pon adalah kombinasi energi hari Jumat yang bertemu dengan energi pasaran Pon. Dari kombinasi kedua energi tersebut menjadikan satu karakter utama, selain 34 karakter utama yang lain. Sebab, weton berjumlah 35 pasang, kombinasi dari ke- 7 hari serta ke-5 pasaran.

Baca Juga: Resmi Pimpin Sumenep, Ini Visi-Misi dan Program Prioritas Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

Hari sebagai tampilan yang ditunjukkan seseorang. Hari jumat yang berada di Chakra Ajna dan berelemen air, menciptakan karakter seseorang yang aktif dan kuat. Bahkan, orang Jumat cenderung tidak bisa diam. Hal itu seperti air yang bergejolak.

Kemudian pasaran membentuk psikologis seseorang. Pasaran Pon yang menguasai Chakra Dasar serta berelemen logam, menciptakan manusia dengan psikologis seorang pemimpin. Orang-orang Pon cenderung memiliki kerangka berpikir yang utuh, dan dapat melihat lebih luas.

Ketika Chakra Ajna digerakkan oleh Chakra Dasar, hal itu melahirkan sosok seorang pemimpin yang aktif. Pemimpin kuat sekaligus memiliki daya ledak yang tinggi.

Jika dia baik, maka kebaikan itu amat luar biasa pengaruhnya. Dan jika dia berlaku buruk, akibatnya pun juga besar.

Baca Juga: Tiga Tanggung Jawab Bersamaan

Secara tidak langsung biasanya alam menjadikan orang-orang Jumat Pon menempati posisi “penting”. Di mana setiap keputusannya memiliki pengaruh yang luas.

Kunci dari kebaikan Jumat Pon adalah pengendalian kesucian diri. Ia juga banyak dibantu oleh orang-orang pemegang segel Chakra Jantung, yaitu orang-orang yang kreatif. Bisa dibilang, orang Jumat pon membutuhkan orang-orang kreatif untuk membantu kesuksesannya.

Maka, jika kamu terlahir sebagai seorang Jumat Pon, sadarilah bahwa dirimu berpotensi menjadi pemimpin yang aktif. Kembangkan dirimu, dan jadilah begitu. Sebagai orang yang memiliki pengaruh kuat.

Lalu, bagaimana jika seorang pemimpin terlahir (resmi dilantik) pada Jumat Pon?

Wallahu A’lam.

*) Wartawan Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: