Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Guru Wajib Tahu, Ini Pesan Bupati Busyro di Apel Akbar HGN 2019 - MATA MADURA

Menu

Guru Wajib Tahu, Ini Pesan Bupati Busyro di Apel Akbar HGN 2019

Guru Wajib Tahu, Ini Pesan Bupati Busyro di Apel Akbar HGN 2019
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat menjadi Pembina di Apel Akbar Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019, Senin (02/12/2019). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH A. Busyro Karim yang menjadi Pembina pada Apel Akbar Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di areal timur Taman Potre Koneng menegaskan sejumlah pesan penting bagi para pendidik.

Menurutnya, profesi guru sangat mulia, tetapi juga sulit. Sebab, seorang guru sejatinya tidak hanya sekadar mengajarkan ilmu pengetahuan. Melainkan harus mampu mencetak pembentukan karakter siswa yang memiliki jiwa nasionalis, religius, gotong royong, integritas dan mandiri.

“Guru harus mencetak siswa yang memiliki kecintaan terhadap negerinya, perilakunya berlandaskan nilai agama, menjunjung tinggi moralitas serta menyiapkan siswa menjadi diri sendiri sesuai bakat dan kemampuannya,” kata Bupati Busyro, Senin (02/12/2019) pagi.

Seorang guru tugasnya bukan sebatas mengajar dan mendidik. Memotivasi, menggerakkan dan menjadi teladan bagi anak didiknya adalah bagian penting dari tugas seorang guru. Jangan sampai adagium guru kencing berdiri, murid kencing berlari masih ada faktanya di dunia pendidikan saat ini.

“Salah satu tantangan besar eksistensi guru saat ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas menjadi kekuatan utama dalam dunia pendidikan,” tegas Bupati Busyro.

Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai inovasi pendidikan, akses pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarana serta kesejahteraan para pendidik.

Hanya saja, Bupati Busyro juga meminta para guru harus tetap optimis, ikhlas dan tulus mengabdi di tengah berbagai kekurangan yang ada dalam dunia pendidikan di Sumenep.

“Mudah-mudahan setiap kekurangan menjadi introspeksi bersama guna menatap masa depan pendidikan yang lebih cerah,” harapnya.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: