Guruku Selalu Tersenyum Dari BPRS Bhakti Sumekar

matamaduranews.com– BPRS Bhakti Sumekar menyemarakkan HUT RI ke 77 mengambil tema Guruku Selalu Tersenyum melalui kegiatan Jalan-Jalan Cerdas (JJS) pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Sebanyak 6 ribu guru dari seluruh sekolah daratan dan kepulauan mengikuti kegiatan JJS 2022.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar melepas balon dan pengibaran bendera di start halaman kantor Pemkab Sumenep.

Bupati Fauzi mengapresiasi kegiatan JJS yang melibatkan para guru. Kata Fauzi, kegiatan itu menunjukkan kekompakan dan kebersamaan para guru.

“Ini bagian dari kekuatan para guru di Sumenep, agar selalu kompak memajukan dunia pendidikan,” tutur Bupati Fauzi dalam sambutan.

Guruku Selalu Tersenyum
Persembahan BPRS Bhakti Sumekar untuk Guruku Selalu Tersenyum melalui Jalan-Jalan Cerdas yang melibatkan 6 ribu guru daratan dan kepulauan.

Bupati juga mengingatkan Dinas Pendidikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi guru yang telah berjasa mendidik anak-anak bangsa.

“Apalagi temanya ini Buat Guruku Tersenyum. Maka Dinas Pendidikan ya harus bekerja sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik dalam hal apapun untuk para guru,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra mengatakan, JJC tersebut mengambil tema ‘Buat Guruku Selalu Tersenyum’dilanjut penandatanganan komitmen peduli pendidikan.

BACA JUGA :  P2S2 Zainur Ridla Santuni Anak Yatim pada 10 Muharram 1443 Hijriah

“Ini bukan jalan-jalan biasa. Kami menyebutnya jalan-jalan cerdas bukan jalan-jalan sehat, karena nanti di sepanjang rute, akan ada beberapa pos. Di pos-pos itu, akan ada quiz untuk para guru peserta JJC,” terangnya.

Selain itu, lanjut Agus, dalam JJC tersebut, tidak diijinkan membuang sampah sembarangan. Justru peserta diminta untuk memungut sampah yang ditemui di jalan sepanjang rute.

Guruku Selalu Tersenyum
Guruku Selalu Tersenyum Dari BPRS Bhakti Sumekar: Pemenang Hadiah JJS menerima hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi

“Nanti akan ada tong-tong sampah. Jadi tidak boleh membuang sampah sembarangan. Bahkan harus memungut sampah yang ditemui di jalan. Namanya saja ini jalan-jalan cerdas,” tandasnya.

Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar ikut menyerahkan langsung Sepada Listrik (ECGO 5) kepada Halimah (Guru SD) pemenang hadiah utama.

“Selamat Guru-guru yang mendapatkan hadiah pagi ini, Salah satunya Ibu Siti Halimah (Guru SD) yang mendapatkan Hadiah Utama Sepeda Listrik (ECGO5).”katanya dikutip dari akun Facebook Hairil Fajar, Minggu(28/8)

Lanjut Fajar sapaan akrabnya, sepeda Motor ramah Lingkungan dan Hemat, Ayo Gunakan Sepeda Listrik, untuk mendukung Gerakan Indonesia Hijau. “BBS siap Melayani, Bismillah Barokah’,”tutupnya. (*)

Komentar