Berita Utama

Hampir Dihabisi Ayah Kandung, Justru Jadi Tema Buku

×

Hampir Dihabisi Ayah Kandung, Justru Jadi Tema Buku

Sebarkan artikel ini
Hampir Dihabisi Ayah Kandung, Justru Jadi Tema Buku
Hasiyah, pengarang buku dan Moh. Ba'i, Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa Foto / Syahid, Mata Madura
Hasiyah, pengarang buku dan Moh. Ba'i, Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa Foto / Syahid, Mata Madura
Hasiyah, pengarang buku dan Moh. Ba’i, Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa
Foto / Syahid, Mata Madura

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN - Hasiyah adalah perempuan kelahiran Pamekasan 17 Juni 2000 yang sudah menulis puluhan buku dan pernah diundang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk mempresentasikan karya-karyanya. Namun, ada yang unik dari buku pertamanya yang berjudul ‘Jeritan Tulang’ dan ‘Diary Ayah’. Kedua buku itu diangkat dari masalah pribadinya.

Baca Juga: Gara-Gara Diledek, Abang Becak Bacok Teman

“Iya Kak. Pernah judulnya Jeritan Tulang dan Dairy Ayah,” ucap perempuan yang masih duduk di bangku kelas dua SMK Putra Bangsa di Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan kepada MataMaduraNews.com, Selasa (28/03/2017).

Penulis cilik dengan nama pena Hasiyah As-Syifah ini hanya menceritakan judul buku yang berjudul Dairy Ayah. Isinya, kisah kelamnya yang sempat akan dihabisi oleh ayahnya sendiri. “Mengisahkan tentang ayah yang sudah tidak seperti dulu lagi. Beliau berubah karena penyakitnya, bahkan sempat mau membunuh saya,” tutur Hasiyah.

Sakitnya ayah Hafiyah dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMK Putra Bangsa, Moh. Ba’in. Ayahnya, kata dia, memang sedikit terganggu kesehatannya. “Iya, Mas, bapaknya sakit dan ibunya sebagai pedagang jamu,” cerita Kepsek SMK Putra Bangsa saat ditemui MataMaduraNews.com di aula sekolah.

Baca Juga: Mengenal Desa Waru Barat-Pamekasan; Potret Desa Rasa Kota

Sayang, penjelasan itu tidak berlangsung ke buku pertamanya yang juga diangkat dari hidup asli pengarang. Pembaca setia MataMaduraNews.com silakan nantikan profil lengkap tentang Hasiyah di berita selanjutnya.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan