Imbang 2:2, Madura United vs Persebaya Dramatis

matamaduranews.com-Pertandingan Persebaya vs Madura United berjalan dramatis.

Kedua tim saling berbalas gol. Hingga peluit akhir bikin Persebaya kandas mencetak kemenangan dalam menjamu Madura United di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022.

Dengan bermain imbang 2-2 pada pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023, Madura United masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Karena Madura United selalu menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Sedangkan Persebaya tercecer di urutan ke-11 dengan 4 poin.

Sebenarnya Persebaya sejak menit awal mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun Madura United tak butuh waktu lama untuk mengambil alih kendali permainan.

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap pun unggul cepat. Diawali dari serangan balik cepat, sang kreator permianan, Esteban Vizcarra, memberi umpan pendek kepada Lalinha yang sudah munggu di sudut kanan kotak penalti Persebaya.

Dengan tenang, Lalinha yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Persebaya tanpa bisa dijangkau oleh Andhika Ramadhani dan gol. Skor 1-0 untuk Madura.

Gol itu membuat para pemain Persebaya tersentak.

Rizky Ridho dkk mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan. Dengan meningkatkan tempo permainan, Persebaya mencoba melakukan tekanan.

Namun gol yang ditunggu-tunggu Bajul Ijo baru tercipta 21 menit kemudian atau di menit ke-28. Adalah Silvio Junior yang mencetak gol penyama kedudukan setelah sundulan dari jarak dekatnya gagal diantisipasi oleh kiper Madura, Rendy Oscario.

Dua gol kemenangan Persebaya di pertandingan ini dicetak oleh Silvio Junior dan Sho Yamamoto.

Sementara dua gol Madura United di pertandingan ini dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis alias Lalinha dan Kleberson.

Setelah kedudukan imbang, lewat kreativitas Slamet Nurcahyo dan Esteban Vizcarra, Madura United benar-benar merepotkan barisan pertahanan Persebaya.

BACA JUGA :  Mr Ball Billiard Bagian dari Sambut Visit Sumenep 2018

Beberapa peluang emas pun mereka dapatkan. Tapi sayang, hingga babak pertama usai, skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba langsung menekan lewat umpan-umpan cepat yang mereka lancarkan.

Upaya itu membuahkan hasil hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Diawali dari tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Madura, Higor Vidal mengirim umpan ke mulut gawang Madura United.

Sho Yamamoto melakukan tendangan setengah salto untuk mengubah arah bola dan gol. Persebaya berbalik unggul 2-1 atas Madura United.

Keputusan Kontroversial
Persebaya mencetak gol ketiga lewat sundulan Silvio Junior setelah meneruskan sepak pojok di sisi kanan pertahanan Madura Uniited.

Namun sayang, wasit membuat keputusan kontroversial dengan menganulir gol tersebut lantaran menganggap Silvio melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Padahal, dari siaran ulang televisi tidak terlihat ada pelanggaran berarti yang dilakukan Silvio kepada bek tengah Madura United, Fachrudin sebelum menyundul bola.

Dalam kondisi tertinggal, Madura United mencoba untuk mencari gol penyeimbang.

Mereka pun melakukan serangan bertubi-tubi pada 15 menit terakhir sebelum waktu normal selesai.

Setelah berkali-kali gagal mencetak gol. Madura United akhirnya berhasil menggagalkan kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata.

Diawali sepak pojok, bola disundul oleh Beto Goncalves. Bola yang mengarah di depan gawang Persebaya langsung disambar oleh Kleberson dan gol. Skor 2-2 bagi kedua tim.

Dengan hasil ini, Persebaya tercatat tiga kali beruntun gagal meraih kemenangan dari empat laga yang telah mereka lakoni.

Sementara bagi Madura United, ini merupakan hasil imbang pertama sekaligus terhindar dari kekalahan pertamanya. (ngopibareng.id)

Komentar