Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Ini Destinasi Wisata Surabaya Dekat Bandara yang Wajib Dikunjungi - MATA MADURA

Menu

Ini Destinasi Wisata Surabaya Dekat Bandara yang Wajib Dikunjungi

Ini Destinasi Wisata Surabaya Dekat Bandara yang Wajib Dikunjungi
Ini Destinasi Wisata Surabaya Dekat Bandara yang Wajib Dikunjungi. (By Design A. Warits/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-Kalau Anda berencana mengunjungi Surabaya, sempatkanlah datang ke beberapa destinasi wisata Surabaya dekat Bandara Juanda. Kota besar ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Tidak mungkin melihat semuanya jika hanya sebentar di sini.

Maka jika Anda hanya bisa liburan singkat di Surabaya, sempatkanlah ke beberapa tempat menarik di bawah ini. Semuanya berada di lokasi terjangkau dari bandara sehingga mudah diakses.

Berikut 4 Destinasi Wisata Surabaya Dekat Bandara yang kami rekomendasikan buat Anda:

Suroboyo Carnival Park

Untuk Anda yang berwisata bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi Suroboyo Carnival Park. Taman bermain ini memiliki 50 wahana yang dapat dimainkan oleh segala umur. Keunikan lain dari Suroboyo Carnival Park adalah destinasi wisata ini buka pada malam hari, pukul 15.00 sampai 23.00.

Suroboyo Carnival Park adalah taman bermain terbesar di Surabaya. Ada berbagai wahana rekreasi, mulai dari sejarah asal usul Surabaya, pengenalan tokoh-tokoh penting dunia, ferris wheel, roller coaster, sampai bioskop 4 dimensi. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa berfoto bersama desain lampu yang menghiasi Suroboyo Carnival Park dengan cantik.

Untuk bisa masuk ke ini, Anda harus membayar tiket masuk Rp 25.000,00 per orang. Anda juga akan dikenai biaya tambahan untuk wahana di dalam Suroboyo Carnival Park. Namun harganya relatif terjangkau sehingga cocok untuk wisata keluarga.

Trans Studio Mini

Walaupun tidak sebesar “kakak”-nya, Trans Studio Bandung, namun Trans Studio Mini Surabaya bisa menjadi satu lagi alternatif tempat liburan keluarga di Kota Pahlawan. Mini theme park dalam ruangan ini berada di lantai paling atas Transmart Rungkut Surabaya.

Trans Studio Mini Surabaya mengusung tema Dino in New York. Sesuai dengan tema, taman hiburan indoor ini dihiasi ala kota New York, lengkap dengan replika Patung Liberty. Yang menjadi unik adalah kehadiran patung dinosaurus di tengah-tengah New York mini ini. Disini terdapat banyak wahana yang menyenangkan. Beberapa yang paling populer di antaranya adalah mini roller coaster dan mini train. Walaupun dalam ruangan tapi tetap seru lho!

Untuk Trans Studio Mini Surabaya, pengunjung membayar harga yang berbeda-beda untuk setiap wahana yang ditawarkan. Taman bermain ini buka pukul 8 pagi sampai 10 malam. Jika Anda membawa anak yang masih kecil, destinasi wisata ini cocok untuk buah hati Anda karena tidak ada batasan umur untuk wahananya.

Monumen Kapal Selam

Destinasi wisata Surabaya dekat Bandara Juanda yang wajib Anda kunjungi berikutnya adalah Monumen Kapal Selam. Monumen yang sering disingkat Monkasel ini merupakan destinasi wisata yang unik karena sesuai dengan namanya monumen ini memamerkan sebuah kapal selam berukuran besar.

Kapal selam di Monumen Kapal Selam ini adalah KRI Pasopati, kapal selam milik TNI Angkatan Laut dengan nomor lambung 410. Kapal selam super besar ini memiliki panjang 76,6 meter dan lebar 6,3 meter. Besar sekali bukan? Maka kapal ini bisa dimasuki wisatawan.

Kapal ini didatangkan langsung ke Indonesia dari Vladivostok, Uni Soviet pada tahun 1962. KRI Pasopati menjadi saksi bisu kejayaan maritim Indonesia. Bahkan kapal selam ini adalah salah satu dari 10 kapal selam yang memiliki peran penting dalam Operasi Antareja Jayawijaya dalam pembebasan Irian Barat.

Tahukah Anda bahwa monumen kapal selam ini merupakan yang terbesar di Asia? Bahkan monumen seperti ini hanya terdapat di kurang dari 5 negara di dunia saja. Monumen Kapal Selam adalah destinasi wisata yang cocok untuk Anda yang menyukai sejarah. Lokasinya tepat di sebelah Plaza Surabaya. Harga tiketnya murah, hanya Rp 10.000,00 saja dan buka sejak pukul 8 pagi.

Tugu Pahlawan

Surabaya disebut sebagai Kota Pahlawan karena perannya dalam peristiwa bersejarah tanggal 10 November 1945. Pada hari bersejarah tersebut, pejuang Indonesia melawan pasukan sekutu Belanda. Hari yang kemudian dirayakan sebagai Hari Pahlawan tersebut juga diperingati oleh monumen Tugu Pahlawan.

Tugu Pahlawan berada di Jalan Pahlawan, sebuah lokasi yang strategis sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Di monumen ini Anda bisa melihat koleksi senjata, diorama perjuangan rakyat Surabaya, foto-foto, dan masih banyak lagi. Cocok untuk wisata edukasional.

Liburan Murah ke Surabaya, Traveloka Saja

Ingin liburan ke Surabaya, tapi budget terbatas? Jangan khawatir, Traveloka siap membantu Anda. Anda bisa mencari promo tiket pesawat murah ke Surabaya menggunakan aplikasi Traveloka dan cek tiket pesawat Jakarta Surabaya di sini!

Jadi, tunggu apa lagi? Liburan ke Surabaya bisa langsung jadi kenyataan! Segera booking tiket pesawat, siapkan itinerary, dan tentunya jangan lupa mengunjungi destinasi wisata Surabaya dekat Bandara Juanda.

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: