Menu

Ini Kata Seorang Kadus Soal Vaksinasi di Kepulauan Sumenep

Ini Kata Seorang Kadus Soal Vaksinasi di Kepulauan Sumenep
SIAP DIVAKSIN: Kadus Mansuri di dampingi Babinsa setempat ketika akan divaksin di Puskesmas Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, Kamis (17/06/2021). (Foto Miftah/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus dilakukan, baik di wilayah daratan ataupun kepulauan.

Tak dapat dipungkiri, sukses dan lancarnya vaksinasi karena adanya dukungan masyarakat. Yang tak lain berupa kesiapan dirinya untuk dilakukan vaksinasi.

Tokoh pulau Sapudi yang juga Kepala Dusun Perreng Batu, Desa Karang Tengah, Kecamatan Gayam, Mansuri mengajak masyarakat aga siap divaksin.

“Karena ini jelas merupakan upaya nyata dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah virus Corona,” ujar Kadus Mansur, kepada Mata Madura, usai divaksin di Puskesmas Gayam, Kamis (17/06/2021).

Kendati demikan, dia berpesan agar masyarakat, khususnya di Dusun Perreng Batu, tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksinasi.

“Karena dengan vaksin ini bukan berarti kita bebas sebebasnya dari intaian Corona,” demikian pesan Kadus Mansur.

Sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi telah menyatakan bahwasanya setiap hari akan dilakukan vaksinasi keliling kecamatan dengan target lima ribu orang.

“Percepatan vaksinasi ini kami lakukan untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19,” terang Bupati Fauzi, Rabu (16/06/2021) kemarin.

Suami Nia Kurnia itu mengaku jika awalnya Pemkab Sumenep menarget tiga ribu sasaran vaksinasi tiap hari. Tetapi seiring dengan perkembangan terbaru, Presiden Jokowi menginstruksikan supaya vaksinasi dilakukan minimal lima ribu setiap hari.

“Itu serentak se Indonesia. Ini perintah Presiden dan kami akan lakukan keliling per kecamatan di Sumenep,” pungkas Fauzi.

Kontributor: Miftahor Rasyid
Editor: Rusydiyono
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: