Menu

Jaga Imunitas di Era New Normal, KONI Bangkalan Kembali Bagi-bagi Susu

Jaga Imunitas di Era New Normal, KONI Bangkalan Kembali Bagi-bagi Susu
KONI Bangkalan terus membantu pemerintah untuk memutus sebaran covid-19 dengan cara membagi kaleng susu ke pengguna jalan di Embong Mereng, Burneh, Bangkalan. (matamadura.syaiful).
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Menjelang era New Normal di Bangkalan, Madura. KONI Bangkalan terus membantu Pemerintah Daerah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Dinahkodai oleh H. Abd. Karim pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan terlihat membagi-bagikan susu bear brand pada pengguna jalan di Embong Mereng, Burneh, Bangkalan.

Pantauan Mata Madura, warga yang datang ke Pos pembagian susu kemudian diminta minum susu kalengan itu.

Tak cukup sampai disitu, H. Karim juga turut mensosialisasikan pentingnya physical distancing dan social distancing, serta menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi vitamin dan susu pada para pengendara.

“Aksi ini sebagai bentuk peduli dengan sesama, mendukung serta persiapan penerapan new normal, dengan membagikan susu kaleng secara gratis kepada warga yang melintas,” tutur H. Karim bersama pemuda burneh saat ditemui Mata Madura, Minggu (26/7/2020).

Lebih lanjut lagi, H. Karim juga berniat untuk segera menjadikan kota tercintanya masuk kategori zona hijau.

“Kami semua berharap Bangkalan bisa kembali zona hijau dan penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya.

Untuk kedepannya, program pembagian susu ini akan terus dilanjutkan hingga mencakup seluruh wilayah kota Bangkalan.

“Supaya bisa beraktivitas dengan maksimal di era new normal ini, penting banget membekali diri dengan daya tahan tubuh yang sehat dan kuat dengan meminum susu,” paparnya pada Mata Madura.

Sehingga masyarakat pun akan mengerti mengenai cara pencegahan Covid-19 dan tahu apa yang harus dilakukan.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan lokasi yang berbeda-beda, sehingga secara berkala dengan lokasi yang berbeda-beda,” ucapnya.

Tokoh asal Burneh itu, berharap di era new normal masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh. Dan kami berharap pandemi ini dapat dilalui bersama.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas. Kami yakin setiap pihak dapat melakukan perannya masing-masing untuk kebaikan bersama,” ujar H. Abd. Karim.

Diketahui, berdasarkan peta sebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangkalan per-25 Juli 2020 pasien sembuh sebanyak 217 orang dari 336 orang yang terpapar virus corona.

Meski sudah 217 orang yang sembuh, kata H. Karim meminta seluruh masyarakat jangan terlalu merasa nyaman atau gembira yang berlebihan sehingga melupakan protokol kesehatan yang sangat wajib diikuti.

“Protokol kesehatan harus kita kedepankan, jadi kita jangan pernah berhenti, tetap gunakan masker saat keluar rumah, selalu jaga jarak dan terus rajin cuci tangan,” pesannya menutupi perbincangan dengan Mata Madura.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: