Menu

Ini Alasan NasDem Jatuhkan Pilihan ke Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri

Ini Alasan NasDem Jatuhkan Pilihan ke Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri
Penanggung Jawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem, Slamet Junaedi saat menyerahkan rekomendasi Partai NasDem ke Fattah Jasin sebagai Bacabup Sumenep disaksikan Ketua DPW Partai NasDem, Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi pada hari ini, Jumat (24/7/2020).(ist)
Link Banner

matamaduranews.com-Dari enam Parpol mendukung Paslon Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri Warits di Pilkada Sumenep 2020.

Hanya Partai NasDem yang memberi alasan secara terbuka pilihan rekomendasi kepada Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri.

Penanggung Jawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem, Slamet Junaedi menjelaskan, ada beberapa alasan:

Pertama, Fattah Jasin kooperatif selama mengikuti tahapan rekrutmen dan penjaringan calon kepala daerah yang digelar Partai Nasdem.

Kedua, survei dan ada beberapa pertimbangan lain yang mendasarinya  untuk memberi rekomendasi ke Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri.

“Kita sudah pemetaan wilayah dari beberapa desa di Sumenep. Kami akan kolaborasi dengan partai koalisi untuk menyatukan persepsi memenangkan Pak Fattah,” ucap Bupati Sampang ini usai memberikan langsung rekomendasi Partai NasDem kepada Fattah Jasin, Jumat (24/7/2020).

“Insya Allah PKS segera bergabung. Kami berharap Pak Fattah jadi pemenang. Kami juga berharap Pak Fattah bisa berbuat kepada sesama dan punya rasa ingin membangun bersama,” tambah Slamet seperti dikutip tribunmalang.

Sebagaimana diketahui, saat ini Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri sudah mengantongi dukungan enam partai, yaitu Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, PKB, Partai Nasdem, dan Golkar.

Formulir B1-KWK rekomendasi Partai NasDem itu diterima langsung Fattah Jasin di kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Rekomendasi itu diserahkan Slamet Junaidi sebagai Penanggungjawab Pemenangan Madura Raya Partai NasDem yang disaksikan Ketua DPW Partai NasDem, Jatim Sri Sajekti Sudjunadi pada hari ini, Jumat (24/7/2020).

Pemberian B1-KWK Parpol dari DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep untuk Fattah Jasin-Kaiai Ali Fikri sebagai Paslon cabup-cawabup di Pilkada Sumenep 2020.

Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 091-Kpts/DPP-NasDem/VII/2020 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate, di Jakarta pada 22 Juli 2020.

NasDem berharap Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri dapat memenangkan Pilkada Sumenep 2020.

Bacabup Fattah Jasin mengaku bersyukur mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem.

“Puji syukur alhamdulillah saya panjatkan. Hari demi hari, dari waktu ke waktu semakin baik perkembangannya untuk Pilkada Sumenep,” tutur Fattah Jasin.

Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri ini sementara diusung koalisi enam partai yaitu NasDem, PKB, PPP, Demokrat, Hanura dan Golkar.

Fattah Jasin bernama asli Dr Ir Raden Bagus Fattah Jasin.

Fattah lahir di Sumenep pada 25 April 1962.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan, Fattah juga pernah menjabat sebagai Kepal Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di era Gubernur Khofifah.

Fattah mengatakan, dirinya sudah 33 tahun mengabdi untuk masyarakat Jawa Timur. Pada saat Pilkada Sumenep 2020 ini, Fattah diminta para kiai, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mengabdikan dirinya di tanah kelahirannya Sumenep.

Ibad, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: