Jenazah Eril Tiba di Soetta Sore Ini

matamaduranews.comBANDUNGJenazah Eril-sapaan akrab Emmeril Khan Mumtadz-direncanakan  tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Minggu sore ini, 12 Juni 2022 sekitar pukul 15.45 WIB.

Dalam rilis yang disampaikan pihak keluarga Ridwan Kamil, diwakili Kabiro Administrasi Pimpinan Sekda Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya mengatakan:

Dari Soetta, jenazah Eril akan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Kota Bandung untuk disemayamkan. Diperkirakan tiba pukul 22.00 WIB.

Warga diperbolehkan untuk menshalati jenazah Eril dari Minggu pukul 23.00 WIB hingga Senin 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB.

Setelah itu jenazah Eril akan diantarkan ke tempat pemakaman yang sudah disiapkan Ridwan Kamil dan keluarga di tanah milik keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lokasinya di Jalan Raya Pangalengan Km 23,5 Kp. Geger Beas Rt 01/RW 05 Desan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Seperti dikutip ngopibareng, lokasi yang rencananya menjadi tempat peristirahatan terakhir anak sulung Ridwan Kamil itu bukan lokasi pemakaman, melainkan masih berupa lahan kosong yang berdiri bangunan layaknya gazebo.

Lahan tersebut luasnya sekitar 600-700 meter persegi. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Banjaran-Pangalengan. Namun posisinya berada di bawah jalan.

Saat masuk ke lokasi terlihat halaman luas, dengan hamparan rumput hijau dengan dua taman yang dibuat seperti huruf J, tak jauh dari taman ada tangga menuju ke bangunan gazebo besar berwarna coklat dengan halaman luas.

Di depan dua bangunan taman terlihat halaman kosong dengan tiang rangka bangunan yang dalam proses pembangunan, di dekat bangunan belum jadi itulah, makam Emmeril Khan Mumtadz itu disiapkan.

Lokasi menuju ke pemakaman sendiri saat ini diberi penguat dan pengeras jalan, dari batu kerikil oleh pengelola lahan tersebut.

BACA JUGA :  Breaking News: Kebakaran di Rumah H Imam Lenteng Sumenep

Terdapat lokasi yang ditandai dengan tali, rencananya lokasi itu akan digunakan untuk pemakaman Eril. Luas lahan tersebut, sekitar 15 meter x 15 meter.

Lokasi yang dikelola Yayasan Tunas Amal Madani ini dirancang Ridwan Kamil menjadi tempat pendidikan dan masjid, yakni Islamic Center Baitul Ridwan.

Namun bangunannya memang belum terlihat karena belum jadi. Kelihatannya masih ada tiang-tiang penyangga untuk nantinya dijadikan sebuah bangunan.

Seperti diketahui, jenazah Eril, ditemukan di Bendungan Engehalde, Rabu 8 Juni 2022  oleh seorang guru SD, Geraldine Beldi.

Setiap pagi berangkat ke sekolah untuk mengajar di salah satu sekolah SD di Swiss.  Geraldine melihat jenazah Eril di bendungan Engehalde, sungai Aare ketika melintas di jembatan.

Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern menerima telpon dari Geraldine bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern.

Ridwan Kamil ucapkan terima kasih
Mengetahui jenazah Eril ditemukan, Ridwan Kamil langsung meminta untuk bertemu dengan Geraldine Beldi karena ingin mengucapkan terima kasih.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih,” tulisnya lewat unggahan di instagramnya.

Komentar