Berita Utama

Karang Taruna BRIMUP Terbentuk, Diharap Membawa Perubahan

×

Karang Taruna BRIMUP Terbentuk, Diharap Membawa Perubahan

Sebarkan artikel ini
Karang Taruna BRIMUP Terbentuk, Diharap Membawa Perubahan
Foto bersama Karang Taruna Desa Pekadan usai pelantikan Foto / Agus, Mata Bangkalan
Foto bersama Karang Taruna Desa Pekadan usai pelantikan Foto / Agus, Mata Bangkalan
Foto bersama Karang Taruna Desa Pekadan usai pelantikan
Foto / Agus, Mata Bangkalan

MataMaduraNews.com – BANGKALAN – 25 Pengurus Karang Taruna Barisan Pemuda Pekadan (BRIMUP) Desa Pekadan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan resmi dilantik oleh Kepala Desa Pekadan, Sadi Jum’at (31/03/2017). Acara tersebut dilaksanakan di rumah Kades terkait. SK Kepala Desa Pekadan Nomor 05/KARTAR/BRIMUP/XI/2017 diberikan kepada Suliwa yang menjadi Ketua Karang Taruna BRIMUP masa bhakti 2017-2022.

Baca Juga: Anggota Komisi A DPRD Bangkalan Nilai Plt DPMD Tidak Layak Menjabat.Kok Bisa?

Acara pelantikan yang bertajuk ‘Satu Barisan Menuju Perubahan Desa’ dihadiri oleh Kapolsek Galis, Danramil Galis, Ketua PKK Galis, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Lembaga dan Organisasi kemahasiswaan yang ada di lingkungan Galis, serta Pengurus Karang Taruna BRIMUP.

Dalam kesempatan itu, Sadi selaku Kepala Desa Pekadan dalam sambutannya mengatakan, baru pertama kali ini ada karang taruna di desanya tersebut. Ia berharap semoga anggota yang baru saja dilantik bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. “Kami apresiasi kepada pemuda pemudi Desa Pekadan yang mempunyai  semangat tinggi untuk membentuk karang taruna, semoga bisa bermanfaat untuk desa,” katanya.

Baca Juga: Bintara Baru Polres Bangkalan Dapat Materi Kearifan Lokal

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini sudah sangat membantu bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Pekadan. Di sisi lain, masyarakat perlu ada sentuhan dari organisasi seperti Karang Taruna. “Tentu saja masyarakat perlu sentuhan yang berbeda dari jiwa-jiwa muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Suliwa dalam sambutannya yang diwakli oleh Aris Gunawan selaku Wakil Ketua mengajak Kepala Desa dan perangkat desa agar bisa bersinergi dan berkesinambungan demi perubahan desa pekadan ke arah yang lebih baik. “Jika untuk kemajuan Desa Pekadan, kami siap bekerja sama yang baik dengan Kepala Desa Pekadan dan perangkatnya,” ujar mahasiswa STITAL tersebut.

Sedangkan , Kapolsek Galis, Akp Hari Akrianto mengungkapkan, rasa syukurnya atas dibentuknya karang taruna tersebut. Ia beranggapan, karang taruna diibaratkan seperti  keluarga, jika dalam keluarga itu baik dan tidak ada pertengkaran, maka keluarga tersebut pasti akan baik dan juga sebaliknya. ”Perubahan itu harus dipelopori oleh anak anak muda dan karang taruna ini harus melangkah ke depan jangan ke belakang,” ujarnya.

Baca Juga: Kejari Periksa Pimpinan RSUD Syamrabu, drg Yusro: Gak Tahu….Males Nanggepin

Selain itu, ia juga mengatakan agar karang taruna bisa berjalan sesuai keorganisasian dan harus sering koordinasi dengan pihak manapun termasuk pihak Polsek. “Diharapkan Karang taruna bisa menjalin komunikasi lintas sektoral bisa ke kami Polsek, Camat, dan Ramil, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lain-lain,” pungkasnya.

Reporter: Agus, Mata Bangkalan

Editor: Syahid

KPU Bangkalan