Kecelakaan Beruntun di Pragaan Sumenep, 12 Orang Jadi Korban

matamaduranews.com– Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep pada Jum’at (14/10/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep dalam rilisnya mengatakan, kecelakaan lalu lintas beruntun berawal dari tabrakan Mobil Box Hino Nopol M 8020 CZ dengan Mini Bus Isuzu Nopol M 7277 V dan Mobil Toyota Avanza Nopol N 1396 BV.

“Kecelakaan ini berawal dari Mobil Box Hino Nopol M 8020 CZ yang dikemudikan Achmad Ansory (27) melaju dari arah barat ke timur sedangkan dari arah berlawanan (timur ke barat) melaju Mini Bus Isuzu Nopol M 7277 V dikemudikan Mujiono (57) berpenumpang 9 orang,” kata AKP Widi.

Diduga sopir mobil box Achmad Ansory mengantuk saat melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, ada Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Lutfi Jailani (28) itu mendahului. Lalu menyerempet spion mobil yang melaju searah didepannya.

Menurutnya Lutfi Jailani tidak konsentrasi ke arah depan dan tidak mengutamakan arus lalu lintas dari arah berlawanan (timur kebarat).

BACA JUGA :  Dilarang Masuk, Mahasiswa Bakar Ban di Depan Gedung DPRD Bangkalan

Akibatnya terjadi benturan dengan Mini Bus Isuzu tepat di badan jalan sebelah selatan.

“Akibat dari kejadian itu Mujiono pengemudi Mini Bus Isuzu mengalami luka ringan dan dirawat di RSI Kalianget, sedangkan 9 penumpangnya mengalami luka ringan yang dirawat di Puskesmas Pragaan. Selain itu warung milik Ferawati dan ketiga kendaraan mengalami kerusakan,” jelasnya.

Ada total 12 korban yang terlibat dalam kecelakaan beruntun itu. Di antara korban itu, pengemudi Mobil Box Hino Achmad Ansory dari Dusun Polagan Utara, Desa Polagan, Kecamatan Galis Pamekasan. Ansory tidak mengalami luka.

Sedangkan pengemudi Mobil Toyota Avanza Lutfi Jailani alamat Desa Pakamban Daya, Kecamatan Pragaan Sumenep juga tidak mengalami luka.

“Sementara 9 penumpang dan sopir Mini Bus mengalami luka ringan,” tambah AKP Widi.

Kerugian materiil Mobil Box Hino ditaksir mencapai Rp. 20.000.000,- , Mini Bus Isuzu Rp. 10.000.000,- , dan Mobil Toyota Avanza Rp. 2.000.000,- . (*)

Komentar