NasionalBerita UtamaPolitik

Kenapa Kiai NU Madura Pilih Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019? Dalihnya Mengejutkan!!!

×

Kenapa Kiai NU Madura Pilih Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019? Dalihnya Mengejutkan!!!

Sebarkan artikel ini
Kenapa Kiai NU Madura Pilih Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019? Dalihnya Mengejutkan!!!
KH Thaifur Ali Wafa, Mursyid Thariqah Nasyabandi. (Foto/Mata Sumenep)

matamaduranews.com-SUMENEP-Sikap optimisme Capres-Cawapres Joko Widodo KH- Ma’ruf Amin terpilih di Pilpres 2019 sepertinya ada batu sandungan. Kali ini bukan datang dari kelompok oposisi. Tapi halangan datang dari Kiai NU kharismatik di Sumenep, Madura, Jatim.

Sosok Kiai NU itu bernama KH Thaifur Ali Wafa, seorang Mursyid tarekat yang memiliki ribuan ikhwan, akhwat (pengikut,red)  di berbagai daerah. Terkhusus Sumenep, Madura, Jatim.

KH Thaifur Ali Wafa memang dikenal ulama ‘alim. Keseharian beliau selalu jadi jujukan banyak orang karena dinilai memiliki ketajaman spiritual. Setiap keputusan yang diambil selalu berdasar isyarah ilahiyah.

Seperti keputusannya mendukung Capres-Cawapres Prabowo Sandiaga di Pilpres 2019. KH Thaifur secara khusus memohon petunjuk Allah SWT lewat shalat istikharah untuk sosok Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

Hasilnya?  Dalam istikharah yang diterima KH Thaifur Ali Wafa adalah sebuah ayat, berbunyi: “Tsumma anzalallaahu sakienatahuu ‘alaa rosuulihii wa ‘alal mu’miniena wa anzala junuudan lam tarawhaa wa ‘adzdzabal ladziena kafaruu wa dzaalika jazaa’ul kaafirien” Q.S(9) At-Taubah: 26.

Kenapa Kiai NU Madura Pilih Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019? Dalihnya Mengejutkan!!!
Hasil Istikharah KH Thaifur Ali Wafa yang memilih dukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Hasil istikharahnya beliau tulis tangan berbahasa Madura menggunakan huruf Arab.

Jika diterjemahkan ayat tersebut ke dalam bahasa Indonesia, “Kemudian Allah menurunkan ketenangan-Nya kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman dan (Allah) menurunkan tentara yang kalian tidak melihatnya dan Allah akan mengazab orang-orang kafir dan begitulah balasan bagi orang-orang kafir itu.”

Jika ditafsirkan, Allah SWT akan turun tangan memberikan pertolongan langsung dengan menurunkan malaikat-malaikat-Nya dan memenangkan perjuangan umat Islam untuk menegakkan agama tauhid rahmatan lil’aalamien di bumi Allah Indonesia … dan Allah akan mengazab orang-orang kafir yang anti terhadap Islam dan umat Islam.

“Dari hasil istikharah tersebut, saya KH Thaifur Ali Wafa memilih dan mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Selanjutnya saya) mengajak seluruh alumni pondok pesantren, ikwan dan akhwat, serta seluruh masyarakat, untuk memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres yang akan datang (Tahun 2019) semoga kita senantiasa mendapat taufiq, ‘inayah dan ridho Allah untuk kejayaan Islam dan kaum muslimin,” tulis Pengasuh Ponpes Assadad, Ambunten, Sumenep, Madura. Tulisan tangan ini seketika menyebar di kalangan jamaah KH Thaifur dan masyarakat Madura, Jawa, Bali dan Kalimantan sebagai basis pengikut KH Thaifur.

Dalam tulisan itu, KH Thaifur juga memberi jawaban hasil istikharah untuk Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hasil istikharah KH Thaifur menemukan ayat : “idz tabarro-al ladzienat tubi’uu minal ladzienat taba’uu wa ra-aul ‘adzaab wa taqoththo’at bihimul asbaab,”Q.S(2) Al-Baqoroh : 166,

Artinya : “Ketika orang-orang yang diikuti (para pemimpin) melepaskan diri (dari tanggung jawab) terhadap orang-orang yang mengikuti (kepemimpinannya) pada saat mereka melihat azab (Allah) dan putuslah hubungan antar mereka (masing-masing bertanggung jawab sendiri di hadapan Allah).”

Wahyudi, Mata Madura

KPU Bangkalan