Menu

Kerugian Capai Rp 30 Juta dari Kebakaran di Saronggi Itu

Kerugian Capai Rp 30 Juta dari Kebakaran di Saronggi Itu
Kandang milik Misnaya yang terbakar di Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Selasa (28/07/2020) pagi. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Tujuan Misnaya sebenarnya ingin mengusir lalat dan nyamuk. Tapi akhirnya, malah kandang dan rumahnya hangus terbakar.

Sungguh malang nasib warga Dusun Korbi, Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep itu, karena kandang sapi miliknya hangus terbakar. Beruntung sapi piaraannya masih terselamatkan, meski penuh luka bakar dan lecet.

Nahasnya lagi, api yang melalap kandang sapi milik Misnaya menjalar ke atap rumah milik Asmiyati, tetangganya.

Dugaan sementara sebagaimana penjelasan Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, kebakaran itu bermula dari tumpukan kotoran sapi yang dibakar Misnaya, di mana tujuanya untuk pengasapan guna mengusir nyamuk dan lalat.

“Awal mula kejadian pada hari Selasa tanggal 28 Juli 2020 pelapor ditelepon oleh warga bernama Suhama dan Sadiya yang melihat telah terjadi kebakaran kandang sapi di rumah Misnaya,” terang Kasubbag Widi, Selasa (28/07/2020) siang.

Kemudian, Suhama dan Sadiya berteriak dan memberitahu kepada warga sekitar bahwa terjadi kebakaran di rumah Misnaya.

Setelah itu, dengan peralatan seadanya warga yang mengetahui peristiwa tersebut bahu membahu menjinakkan si jago merah yang sedang melalap kandang sapi Misnaya.

“Kemudian sekira pukul 08.10 WIB, 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Sumenep tiba dan melakukan proses pemadaman api, sehingga sekira pukul 08.30 WIB api sudah bisa dipadamkan,” sambung Widi.

Dari peristiwa yang menimpa kandang sapi dan dapur milik Misnaya serta atap belakang rumah Asmiyati itu, total kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

“Atas kejadian tersebut mengalami kerugian material sebanyak 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah),” sebut mantan Kapolsek Kota itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: