Menu

Siswi MA Al Karimiyyah Beraji Sabet Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Studi Biologi

Siswi MA Al Karimiyyah Beraji Sabet Juara 1 Seleksi KSN Sumenep Bidang Studi Biologi
Uddatun Hasanah, siswi MA Al Karimiyyah saat menerima penghargaan sebagai Juara 1 Seleksi KSN Sumenep 2020 bidang studi Biologi. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Uddatun Hasanah, siswi MA Al Karimiyyah Beraji, Gapura berhasil sabet Juara 1 Seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sumenep 2020 bidang studi Biologi.

Penyerahan penghargaan kepada Uddatun Hasanah dan para pemenang seleksi KSN tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Selasa (28/07/2020) pagi.

Sebelumnya, seleksi KSN Sumenep 2020 telah digelar pada 10 Maret lalu diikuti sebanyak 511 peserta dari berbagai SMA dan MA Negeri/Swasta di Kabupaten Sumenep, dengan 9 bidang studi yang dikompetisikan.

Nama Uddatun Hasanah bertengger pada posisi Juara 1 bidang Studi Biologi di antara 54 pemenang KSN Sumenep Tahun 2020 yang ditetapkan pada tanggal 18 Maret lalu.

Hal ini berdasarkan SK Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Sumenep tentang penetapan Hasil Seleksi Pemenang KSN tingkat SMA/MA Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Nomor: 188.4/461.1/101.6.31/2020.

Uddatun Hasanah mengaku senang dan bersyukur bisa menyabet gelar Juara 1 pada ajang KSN Sumenep kali ini. Prestasi itu, kata dia dipersembahkan untuk MA Al Karimiyyah dan kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur atas prestasi ini. Semoga bisa membanggakan sekolah dan orang tua,” tuturnya, Selasa (28/07/2020) sore.

Meski begitu, Uddatun Hasanah tidak serta merta puas. Ia berharap prestasi yang lebih tinggi bisa kembali dipersembahkan untuk MA Al Karimiyyah dan kedua orang tuanya.

“Semoga nanti bisa memberikan Juara lagi untuk sekolah dan orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MA Al Karimiyyah Beraji, Akh Fauzi juga bersyukur atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya.

“Alhamdulillah siswi MA Al Karimiyyah Beraji, Gapura Sumenep, Juara 1 Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten jenjang SMA/MA,” ungkapnya pada Mata Madura.

Pihak madrasah, kata Fauzi tentu sangat bangga dan mengapresiasi prestasi Uddatun Hasanah. Bahkan, ia berharap siswinya itu tidak puas dan terus meningkatkan prestasi.

“Kita akan mendukung minat dan bakat para siswa. Bukan hanya Uddatun Hasanah, begitu juga siswa yang lainnya,” tegas Fauzi.

Sebagai Juara 1, siswi MA Al Karimiyyah, kata Fauzi akan mewakili Sumenep ke ajang KSN Provinsi Jawa Timur pada tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

“Semoga pada KSN tingkat Provinsi Jatim nanti Uddatun Hasanah bisa meraih juara lagi. Amin,” harap Kepala MA Al Karimiyyah Beraji itu.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: