Kiai Dokter Farhat Terpilih Ketua IDI Bangkalan, Komentar dan Ucapan Terus Mengalir

Mata Madura - 12/12/2016
Kiai Dokter Farhat Terpilih Ketua IDI Bangkalan, Komentar dan Ucapan Terus Mengalir
 - ()
Penulis
|
Editor

mereka-farhatMataMaduraNews.com-BANGKALAN-Bak tabuhan gendang. Mendengar nama dr Farhat Suryaningrat, SPKK terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Bangkalan, komentar dan ucapan selamat terus mengalir.

Kenapa? Berikut komentar para politisi Bangkalan yang memiliki penilaian terhadap sosok dr Farhat Suryaningrat, SPKK.

Syafiudin Asmoro, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jatim asal Kecamatan Tanah Merah menilai, sosok dr Farhat Suryaningrat bisa menjadi matahari baru dalam dunia kesehatan di Bangkalan. Argumen Syafiudin tentu mengacu pada sejumlah harapan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Bangkalan agar lebih ditingkatkan.Dan sosok dr Farhat bisa menjadi perekat sesama doket dan para medis di Bangkalan untuk meningkatkan profesionalisme pelayanan rumah sakit dan puskesmas di Bangkalan.

“Saya harus mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya dr Farhat Suryaningrat, SPKK sebagai Ketua IDI Bangkalan. Semoga profesionalisme pelayanan kesehatan bisa lebih baik. Kalau pelayanan saat ini baik, semoga tambah baik,” terangnya kepada Mata Madura.

Penilaian serupa datang dari Nur Hasan anggota DPRD Kabupaten Bangkalan dari PPP. Nur Hasan tergolong alumni Ponpes Mambaus Salam, Sennenan, Bangkalan,yang saat ini menduduki anggota Komisi C DPRD Bangkalan. Nur Hasan merasa kaget bercampur takjub mendengar putra kiai-nya menjadi Ketua IDI Bangkalan. “Wah..saya harus mengucapkan selamat kepada putra kiai saya,” terang Nur Hasan, kepada Mata Madura.

Bagi Nur Hasan, sosok dr Farhat Suryaningrat bisa memberi harapan perbaikan pelayanan kesehatan di Bangkalan. Dia menyebut dasar kepemimpinan pesantren memiliki nilai-nilai kemanusian bisa menjadi jurus ampuh dalam perbaikan kesehatan di Bangkalan. “Nilai-nilai kepesantrenan masih melekat dalam pribadi kiai dokter Farhat,” sambung Nur Hasan.

Komentar serupa tidak sama datang dari Mahmudi. Ketua DPC Hanura Bangkalan yang juga anggota komisi A DPRD Bangkalan, juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya dr Farhat Suryaningrat, SPKK sebagai Ketua IDI Bangkalan. Mahmudi hanya berharap, di era kepemimpinan dr Farhat, citra negatif terhadap pelayanan kesehatan Bangkalan bisa segera berubah.

Sebagai wakil rakyat, Mahmudi siap menampung apa yang menjadi aspirasi para dokter untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Bangkalan. “Sebagai wakil rakyat, saya siap menampung aspirasi para dokter yang tergabung dalam organisasi IDI. Semoga pelayanan kesehatan Bangkalan kian baik,” terang Mahmudi, kepada Mata Madura.

Aliman Harish, Mata Bangkalan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->