Peristiwa

Komunitas Kata Bintang Launching Sejumlah Buku

×

Komunitas Kata Bintang Launching Sejumlah Buku

Sebarkan artikel ini
Komunitas Kata Bintang
Launching Buku Karya Komunitas Kata Bintang di Cyber Arabian Cafe, Ahad (23/08/2020) pagi. (Foto Rose for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Komunitas Kata Bintang launching sejumlah buku karya anggota dan karya bersama, Ahad (23/08/2020) pukul 09.00 WIB.

Peluncuran buku hasil karya para anggota komunitas menulis tersebut berlangsung di Cyber Arabian Cafe Jalan Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan.

Ketua Komunitas Kata Bintang, Widayanti Rose menyampaikan, ada 8 buku yang diluncurkan pada bulan Agustus ini.

“Semuanya merupakan karya putra dan putri Sumenep dan ada beberapa dari luar Pulau Madura,” tuturnya, Ahad (23/08/2020).

Adapun kedelapan judul buku yang diluncurkan yaitu, Istana di atas Awan, Jie-Nya, Bee dan Kisah Lainnya, Wasiat untuk Ananda, Si Ratu Lebah, Tadarus Kultur, Tadarus Pandemi, serta Kupu-Kupu Emas.

Selain karya penulis yang sebagain besar terdiri dari para guru di Sumenep, dalam buku itu ada pula penulis-penulis muda yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

“Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak yang lain dan bisa memotivasi guru-gurunya untuk terus berkarya,” harap Rose.

Dengan adanya buku-buku tersebut, pihaknya juga berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan, tentunya dengan membudayakan baca buku.

“Kita akan terus berkarya di manapun supaya menjadi bintang di langit masing-masing dan dapat meningkatkan minat menulis masyarakat, terutama di Sumenep,” tegas Rose.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Carto, yang hadir pada acara, sangat mendukung Komunitas Kata Bintang menghidupkan minat baca melalui produksi buku seperti diluncurkan hari ini.

“Saya sangat mendukung acara dan komunitas seperti ini, dengan begitu kita bisa menghidupkan minat generasi muda kita untuk belajar dengan membaca buku,” ungkapnya.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan