Pendidikan

Tour Religi, Cara PMII Al Karimiyyah Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI

×

Tour Religi, Cara PMII Al Karimiyyah Sumenep Rayakan HUT Ke-75 RI

Sebarkan artikel ini
HUT Ke-75 Republik Indonesia
Orasi Kemerdekaan, agenda terakhir PMII Komisariat Al Karimiyyah Sumenep setelah istighasah dalam kegiatan Tour Religi, Ahad (23/08/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Ada banyak cara yang dilakukan individu maupun kelompok dalam merayakan HUT Ke-75 RI. Salah satunya berupa Tour Religi, yang dipilih PMII Al Karimiyyah, Ahad (23/08/2020).

Tour Religi oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al Karimiyyah Sumenep merupakan kemasan acara Istighasah dan Refleksi Kemerdekaan dengan tema “Khidmat PMII Untuk Negeri”.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Asta Katandur Bangkal dan Taman Makam Pahlawan Sumenep di Desa Pandian.

Di Asta Katandur PMII Al Karimiyyah menggelar pembacaan tahlil. Sedangkan di Makam Pahlawan Sumenep membaca surat Yasin, dilanjutkan dengan orasi kemerdekaan.

Ach. Farid, Koordinator Bidang Keagamaan PMII Al Karimiyyah mengatakan, tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI serta mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Tujuan diadakannya istighasah dan refleksi kemerdekaan ini untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mati-matian untuk memerdekakan Negera Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Farid.

Refleksi Kemerdekaan tersebut, kata dia telah direncanakan sejak tanggal 13 Agustus 2020 kemarin dengan hasil keputusan melibatkan seluruh kader PMII Al Karimiyyah di hari H.

“Kita memang sudah persiapkan acara ini sebelum peringatan 17 Agustus,” ujar Farid.

Lina Wafia selaku Ketua Komisariat PMII Al Karimiyyah sangat mengapresiasi semangat para kadernya yang telah meluangkan kinerja dan waktunya untuk kesuksesan acara.

Lina berharap ke depannya kader PMII, khususnya di Al Karimiyyah harus berkhidmat dan memantapkan niat dalam berorganisasi serta mengabdi untuk organisasi dan negeri.

“Kita sebagai kader PMII harus siap ditempatkan di segala sektor. Satu kata untuk Indonesia, merdeka,” pungkasnya.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan