Menu

Siapkan Generasi Qur’ani, SMP Plus Miftahul Ulum Sumenep Gelar Wisuda Tahfidz Ke-I

Siapkan Generasi Qur’ani, SMP Plus Miftahul Ulum Sumenep Gelar Wisuda Tahfidz Ke-I
Foto bersama para wisudawati Tahfidz SMP Plus Miftahul Ulum pada acara Wisuda Tahfidz Ke-I Tahun 2019. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-SMP Plus Miftahul Ulum Pondok Pesantren Al Usymuni Tarate, Pandian, Sumenep, menggelar Wisuda Tahfidz Ke-I pada Minggu (24/03/2019) pagi.

Kepala SMP Plus Miftahul Ulum, Hisbullah Huda, S.H.I mengatakan, wisuda pertama itu digelar dengan tujuan untuk mencetak generasi Qur’ani dan menjaga Al Qur’an.

“Sehingga, ke depan diharapkan generasi-generasi Qur’an semakin banyak berkembang, khususnya di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Para peserta wisuda yang berjumlah 73 orang itu semuanya terdiri dari siswa perempuan. Mereka menjadi angkatan pertama generasi Tahfidz di SMP Plus Miftahul Ulum Sumenep.

“Harapan saya kepada semua siswa-siswi SMP Plus Miftahul Ulum untuk berlomba-lomba dan menjaga Al Qur’an serta mempunyai kekuatan atau keinginan untuk menjaga Al Qur’an dan berakhlakul karimah sesuai dengan apa yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW,” tegas Hisbullah.

Sementara itu, Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim yang hadir pada Wisuda Tahfidz Ke-I SMP Miftahul Ulum di aula setempat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa generasi Qur’an merupakan aset bagi Kabupaten Sumenep yang tak ternilai, yang harus terus dicetak guna menyongsong masa depan gemilang.

“Saya berharap para wisudawan hari ini semuanya untuk menjaga Al Qur’an. Sebab dengan menjaga Al Qur’an akan berpengaruh kepada ilmu pengetahuan yang lain dan Akhlakul Karimah, juga kehidupan kita,” pungkasnya.

Wardi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional