Koramil Kalianget Hadiri Penutupan Maulid Arbain Majlis Ta’lim Attuhidiyah di Pulau Poteran

×

Koramil Kalianget Hadiri Penutupan Maulid Arbain Majlis Ta’lim Attuhidiyah di Pulau Poteran

Sebarkan artikel ini
Koramil Kalianget Hadiri Penutupan Maulid Arbain Majlis Ta’lim Attuhidiyah di Pulau Poteran
MAULID: Acara Penutupan Maulid Arbain (40 malam) oleh Majlis Ta’lim Watta’lim Attuhidiyah Pulau Poteran, Kecamatan Talango. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.com – SUMENEP – Kamis (28/12) malam, Koramil Kalianget menghadiri acara Penutupan Maulid Arbain (40 malam) yang diadakan oleh Majlis Ta’lim Watta’lim Attuhidiyah dengan koordinator acara Habib Muhammad Al-Kaf. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 20.15 WIB bertempat di sebelah selatan Madrasah Al-Ihsan, Dusun Pasar Daya, Desa Talango, Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Sumenep.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Sumenep H Herman Dali Kusuma, Kapolres Sumenep AKBP Fadilah Zulkarnaen bersama Kasat Intel Polres AKP Moh Heri. Selain itu, ada pula Kapolsek Talango AKP Samsul Arifin, Komandan Ramil 0827/02 diwakili Danpos Ramil Serka Sudirman, dan tentu masyarakat Talango kurang lebih 500 orang.

Ada dua tamu istimewa sebagai penceramah dalam acara itu, yakni Al-Habib Alwy bin Abdullah Al-Idrus (Hadramaut) dan Al-Habib ali Bin Abdul Qodir Assegaf (Jeddah). Adapun yang bertindak sebagai penerjemah isi dari tausiyah adalah: Habib Muhammad bin Umar Al-Hadar dari Bondowoso.

Menurut Danramil Kalianget Kapten Inf. Taryono, penceramah menerangkam kecintaan kepada Allah. Bahwa siapa yang cinta kepada Allah SWT, dia akan mencintai kepada umat dan keluarganya.

”Seperti itulah yang akan senang di akhirat nantinya dan kecintaan kepada Allah dan Rasulullah adalah merupakan suatu kesuksesan yang akan datang dan barang siapa tidak cinta kepada Allah niscaya tidak akan diterima d iakhirat,” katanya, menjelaskan sebagian inti ceramah.

Acara berlangsung tertib dan lancar hingga berakhir pada pukul 22.30 WIB. Doa dipimpin oleh Al- Habib Ali bin Abdul Qodir Assegaf.

Yudik, Mata Madura

KPU Bangkalan

Respon (1)

Komentar ditutup.