Politik

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK

×

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK

Sebarkan artikel ini
PPK Bangkalan
Sebanyak 90 anggota PPK untuk gelaran Pilkada Bangkalan 2024 dilantik Kamis

matamaduranews.com-BANGKALAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banglalan melantik 90 anggota Panitia Pemiliham Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 2024.

Pelantikan itu berlangsung di Gedung serba guna, Rato Ebu Kabupaten Bangkalan, Kamis (16-05-2024).

Pelantikan itu dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan serta perwakilan dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur, selain itu turut hadir anggota Bawaslu dan perwakilan partai Pilkada 2024.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (PLH) Komisioner KPU Bangkalan Sairil Monir mengatakan, sebanyak 90 anggota PPK yang terpilih setelah melalui rekrutmen terbuka melalui tes computer assisted test (CAT) dan tes wawancara.

“Mereka bertugas di kecamatan yang telah ditentukan. Masing-masing kecamatan terdapat 5 PPK,” jelas dia.

Setelah melalui serangkaian tahapan, kemudian hari ini KPU Bangkalan melakukan pelantikan PPK se-Kabupaten Bangkalan.

Selain itu lanjut dia, untuk melancarkan Pilkada 2024 dia berharap anggota PPK yang telah dilantik segera melakukan koordinasi di kecamatan masing-masing.

“Kami berharap, demi terwujudnya Pilkada yang akan dilaksanakan tersebut berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Sesuai dengan yang dicita-citakan kita bersama,” ungkapnya.

Menurut dia, Mengenai pemilihan Kepala Daerah, maka anggota PPK akan diberikan bimbingan sehingga Pilkada yang akan datang sesuai dengan regulasi yang tertuang dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) pungkas dia. (SAE)

KPU Bangkalan