La Pulga dan Angel Di Maria Setelah 36 Tahun

matamaduranews.com-“Football is coming home” bukan ke Inggris. Dalam Piala Dunia 2022 ini, “football is coming home” itu ke Argentina dan rumah sepak bola Argentina itu berada di kota Rosario. Kota tempat kelahiran aktor-aktor di sepak bola Argentina seperti Marcelo Bielsa sampai Lionel Messi.

Minggu malam (18/12), Rosario benar-benar jadi rumah untuk sepak bola. Dari Rosario pulalah pemain-pemain penentu kembalinya trofi juara Piala Dunia kembali ke Argentina setelah 36 tahun. Anak Rosario itu adalah Messi dan Angel Di Maria.

La Pulga (julukan Messi) dan Di Maria jadi pembuka kemenangan Argentina melawan Prancis pada final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail. Messi dengan golnya pada menit ke-23, dan Di Maria di menit ke-36. Dua gol yang bisa disamakan Prancis melalui Kylian Mbappe menit ke-80 dan 81.

Messi si anak Rosario itu sempat membuat Argentina unggul 3-2 pada menit ke-108 sebelum disamakan kembali oleh Mbappe dari titik penalti pada menit ke-118. Si anak Rosario itu juga yang membuka gol-gol Argentina dalam adu tendangan penalti dan memastikan kemenangan 4-2 dalam babak tos-tosan.

BACA JUGA :  Karena Essien, Ini 3 Alasan Eks-Pemain Stoke City Gabung MU FC

Termasuk trofi tahun ini, Argentina sudah memenangi tiga trofi Piala Dunia. Spesialnya, dari dua victory sebelumnya, belum ada satu pun orang-orang Rosario yang mampu menjadi pembeda dalam laga final ketika Argentina keluar sebagai juara.

Baru tahun ini orang-orang seniman sepak bola dari Rosario itu unjuk gigi. Messi dan Fideo (julukan Di Maria) sudah membuktikan bahwa Rosario memang “La Cuna de Futbol”, atau kota tempat di mana sepak bola dibuai-buai. Selamat Messi, selamat Rosario, selamat Argentina. (Yunita Mega Pratiwi)

kempalan

Komentar