Pendidikan

Launching Majalah Irfa’ Media Hadirkan D Zawawi Imron

×

Launching Majalah Irfa’ Media Hadirkan D Zawawi Imron

Sebarkan artikel ini
Launching Majalah Irfa’ Media Hadirkan D Zawawi Imron
D Zawawi Imron (tengah) dalam Seminar Nasional dan Launching Majalah Irfa’ Media di Kampus IKHAC Mojokerto. (Foto for Mata Madura)

MataMaduraNews.comMOJOKERTO-Tingkatkan kegiatan literasi dalam bingkai kebangsaan, Pascasarjana Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengadakan Seminar Nasional dan Launching Majalah Irfa’ Media.

Seminar tersebut bertema ‘Peran Media dalam Membentuk Karakter Bangsa’. Dilaksanakan di kampus setempat pada Rabu (14/02/2018) kemarin.

Budayawan asal Madura KH D. Zawawi Imron didatangkan secara khusus oleh penyelenggara dalam acara tersebut. Sedangkan narasumber lainnya, ada seorang editor sekaligus reviewer jurnal internasional dari STIE Perbanas Surabaya, dan Djuwari.

BACA JUGA: 11 Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Bawa Pulang Penghargaan dari Thailand

Menurut Fathorrahman, salah satu mahasiswa pascasarjana sekaligus perintis Majalah Irfa’ Media di kampus tersebut, seminar nasional dan launching dilaksanakan untuk meningkatkan kegiatan menulis dan menggalakkan budaya baca.

”Kita harus meningkatkan kegiatan membaca dan menulis, karena dengan kegiatan itu kita akan bisa membangun karakter bangsa,” ucapnya, Jumat (16/02/2018).

Pria yang juga pengurus Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) Sumenep itu berharap, kehadiran Majalah Irfa’ Media tak hanya sebagai media informasi semata. Akan tetapi, juga bisa menjadi sarana kajian ilmu pengetahuan.

”Semoga kehadiran Majalah Irfa’ ini menjadi penguat tradisi keilmuan di Nusantara,” harap pria asal Batu Putih, Sumenep, Madura itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan