Lawan Madura United, Ini Yang Diwaspadai Persebaya

matamaduranews.com-Persebaya akan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu malam, 14 Agustus pada laga pekan keempat Liga 1.

Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya mewanti anak asuhnya agar tak berlebihan menganggap Madura United.

“Saya menyampaikan pada seluruh pemain tetap waspada, tidak perlu memandang Madura yang berlebihan, normal-normal saja, pemain-pemain saya juga bagus punya kualitas,” kata Aji Santoso, dalam sesi Pre Match Press Conference Persebaya Surabaya vs Madura United, Sabtu (13/8/2022).

Aji mengakui jika Madura United punya tren bagus di awal musim ini.

Bukan tak mungkin tim julukan Laskar Sappe Kerrab bisa dikalahkan.

“Yang jelas sudah saya sampaikan pada seluruh pemain, untuk melawan Madura sekarang dalam kondisi yang bagus tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan,” tambahnya.

Meski demikian, Aji Santoso tetap mewaspadai para pemain Madura United. Terutama para pemain asing mereka musim ini yang memiliki kualitas cukup bagus, baik gelandang mau pun lini depan, seperti Hugo Gomes (gelandang) dan Lulinha (striker).

Aji sudah menyiapkan skuad Bajul Ijo dalam persiapan yang bagus. Termasuk melakukan evaluasi dari hasil kekalahan melawan Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC dan bertekad meraih tiga poin di hadapan Bonek Mania.

Sementara itu, dua pemain andalan Bajul Ijo, yaitu: Alwi Slamat dan Leo Lelis dipastikan bermain menghadapi Madura United.

Kepastian comebacknya dua pemain itu disampaikan langsung oleh dokter tim Persebaya, dr. Hayyan.

Dikutip dari situs Persebaya Id, Hayyan berkata “Untuk Leo sudah ok untuk return to play. Pemeriksaan terakhir sudah menunjukkan hasil yang bagus, kondisi juga sudah bagus dan tidak ada keluhan atau nyeri saat melakukan latihan.”

BACA JUGA :  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Dokter lulusan Universitas Airlangga itu juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera Leo Lelis bukanlah cedera kambuhan.

“Leo mengalami cedera di bagian betisnya. Lewat pemeriksaan, kita bisa memastikan sebelumnya dia tidak ada cedera tersebut. Baru muncul waktu benturan di pertandingan lawan PSIM,” kata Hayyan.

Untuk pemulihannya sendiri sudah sesuai dengan timeline-nya. Jadi tidak benar kalau ada kabar yang menyebutkan cedera Leo adalah cedera bawaan.” tambah doktor lulusan Universitas Airlangga itu.

Selain Leo, kapten tim Persebaya Alwi Slamat juga sudah mendapatkan ijin dari tim medis untuk kembali bermain di laga pekan keempat melawan Madura United hari Minggu nanti.

Hayyan mengatakan bahwa Alwi sudah pulih sepenuhnya setelah beristirahat total dengan pulang ke kampung halaman.

Alwi juga sudah siap untuk return to play. Setelah rest selama fase pemulihan peradangannya, dia tidak ada lagi keluhan. Dia sudah ok.” kata dokter tim Persebaya itu.

Alwi juga menyatakan bahwa dirinya sudah 100 persen siap untuk diturunkan pada laga melawan Madura United. Gelandang berusia 25 tahun itu sudah tidak sabar untuk bermain di hadapan puluhan ribu suporter Bajul Ijo.

“Setelah pulang dari Ambon Alhamdulillah saya sudah merasa jauh lebih baik. Bisa sprint bisa latihan normal lagi. Kalau main saya kembalikan ke pelatih, tapi saya siap memberikan 100 persen jika diturunkan.” kata Alwi dikutip dari situs Persebaya Id.

“Kita butuh kemenangan di laga kandang, saya berdoa teman-teman yang cedera juga segera pulih biar kita bisa berjuang sama-sama.” tambah kapten tim Persebaya Surabaya itu.
(Edwin Fatahuddin)

Komentar