Madura United dan Persikabo Beri Kejutan Liga 1 Pekan Ketiga

matamaduranews.com-Madura United dan Persikabo memberi kejutan setelah berhasil menempati posisi puncak di klasemen sementara pada Liga 1 musim 2022-2023.

Minggu 7 Agustus lalu. Liga 1 musim baru menyelesaikan pekan ketiga. Dari 27 pertandingan yang telah berlangsung selama tiga pekan. Madura United dan Persikabo sebagai kuda hitam

Madura United menempati peringkat pertama di klasemen, sementara Persikabo menempel ketat di posisi kedua.

Kedua klub tersebut sama-sama berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan memiliki koleksi poin sempurna, yaitu sembilan poin dari tiga laga.

Madura United berhasil menghajar Barito Putera di laga pembuka, menekuk Persib Bandung di pertandingan kedua, dan menang tipis dari Persik Kediri di pekan ketiga.

Sementara Persikabo bermain menang tipis dari Persebaya di laga pembuka, menghajar Dewa United di laga kedua, dan menekuk Persis Solo di pekan ketiga.

Tak hanya meraih kemenangan sempurna, kedua klub juga sama-sama berhasil mencetak banyak gol ke gawang lawan. Madura United sudah mencatat 12 gol, sementara Persikabo enam gol.

Hebatnya performa kedua klub ini tentu menjadi kejutan karena, baik Persikabo maupun Madura United sama-sama berstatus sebagai tim ‘Kuda Hitam’.

Kedua klub ini mulanya diprediksi bakal berkutat di zona degradasi, seperti musim lalu saat mereka finish dengan selisih poin tipis di atas zona merah.

BACA JUGA :  Sementara Bangkalan-Pamekasan 20 Besar, Sumenep 28, Sampang ke 37 di Porprov VII Jatim 2022

Pada Liga 1 musim lalu, Madura United menempati peringkat ke-9 dengan raihan 41 poin, hanya berselisih lima poin dari zona degradasi.

Sementara Persikabo finish di posisi ke-10 dengan koleksi 40 poin, hanya berselisih empat poin dari zona degradasi.

Di sisi lain, tim-tim favorit juara justru tampil buruk di tiga laga awal musim ini, Bali United sang juara bertahan dua musim beruntun hanya mampu meraih enam dari tiga laga yang telah dijalani.

Tim asuhan Stefano Cugurra itu sudah menelan kekalahan di pekan kedua Liga 1 saat bertamu ke kandang PSM Makassar di Stadion BJ Habibie.

Juara Piala Presiden 2022, Arema FC juga tampil buruk di awal musim, klub berjuluk Singo Edan itu baru mengumpulkan empat poin hasil dari satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu kali imbang.

Runner-up Liga 1 musim lalu, Persib Bandung malah bernasib lebih tragis, klub berjuluk Maung Bandung itu terjebak di zona degradasi setelah gagal memetik satupun kemenangan pada tiga laga awal musim ini.

Persib baru mengumpulkan satu poin hasil dari dua kekalahan saat melawan Borneo FC dan Madura United, dan satu kali hasil imbang saat melawan Bhayangkara.(Edwin Fatahuddin)

sumber: kempalan

Komentar