Madura United Kukuh di Puncak Klasemen

matamaduranews.com- Madura United memperkukuh posisi di puncak klasemen dengan mengemas 13 poin.

Madura United kantongi tiga poin setelah seteleh menumbangkan Dewa United di pekan kelima BRI Liga 1 2022 pada Jumat, 19 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bangkalan.

Kemenangan Madura United vs Dewa United berkat sepakan keras Lulinha saat pertandingan memasuki menit ke-45+2.

Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas laga melawan Dewa United.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat malam WIB. Madura United tampil dengan ciamik sehingga mengamankan poin penuh.

Kemenangan ini diawali sejak babak pertama dimulai. Pasukan Madura United langsung tancap gas melancarkan serangan ke lini pertahanan Dewa United.

Beto Goncalves dkk terlihhat percaya diri bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Akan tetapi, mereka belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan maksimal.

Sementara itu, Dewa United juga tak ingin tinggal diam. Tepat di menit ke-12, Karim Rossi melakukan serangan dengan tembakan tepat sasaran. Namun, ia belum bisa membawa Tangsel Warriors membuka keran golnya.

Di sisi lain, Madura United juga terus menggempur pertahanan Dewa United. Di menit ke-15, Cleberson Martins de Souza melakukan serangan. Sayangnya, tembakannya itu masih belum bisa membuahkan gol. Skor pun masih 0-0 untuk kedua tim.

Madura United kemudian berhasil membuka keran golnya di menit-menit akhir babak pertama. Adalah Luiz Marcelo Morais dos Reis atau Lilinha (45+2’) yang sukses mencetak gol untuk Madura United FC setelah menerima assist Beto Goncalves da Costa. Kedudukan berubah 1-0 untuk Madura United hingga turun minum.

BACA JUGA :  Tim Al Muna Kamal, Pimpin Perempat Final LSN IV Jatim

Memulai babak kedua, baik Madura United maupun Dewa United, masih menerapkan tempo yang cukup tinggi. Serangan yang dibalas dengan serangan pun terus diperagakan oleh kedua tim. Akan tetapi, belum ada yang bisa mengkonversikan peluang menjadi gol hingga menit ke-50.

Dewa United memiliki peluang lagi lewat sepakan Majed Sobhi Osman menit ke-53. Namun, tendangan masih melenceng di sisi gawang. Sementara itu, Madura United juga bukan tanpa peluang di babak kedua ini.

Lulinha dan kolega kerap merepotkan barisan pertahanan Dewa United dengan serangan cepatnya. Sayangnya, peluang yang diperoleh masih bisa dikandaskan pemain lawan hingga menit ke-70.

Dewa United langsung meresponsnya dengan mendapat peluang emas. Sayangnya, bola masih belum memihak tim besutan Nilmaizar itu. Di sisi lain, Madura United juga punya peluang emas lewat Jaja. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Dewa United.

Hingga menit-menit akhir laga, kedua tim belum bisa mengkonversikan peluangnya menjadi gol. Skor tipis 1-0 untuk kemenangan Madura United pun bertahan hingga babak kedua berakhir.(bola.okezone)

Komentar