Madura United Makin Kokoh di Puncak

matamaduranews.com-Laga Madura United melawan Bhayangkara FC tersaji menggembirakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan pada hari Kamis sore (8/9)

Madura United berhasil mempertahankan puncak klasemen usai sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Bermain di kandang sendiri, Madura United tampil percaya diri dan langsung menekan lini belakang Bhayangkara.

Ancaman pertama Madura United datang dari tembakan jarak jauh Lee Yu-jun. Sayangnya bola tendangan Lee masih melambung jauh di atas gawang Bhayangkara. Indra Adi Nugraha.

Tak lama berselang gantian Bhayangkara FC yang mengancam. Ahmad Najem melepaskan umpan silang ke daerah pertahanan Madura United. Namun, Miswar Saputra mampu dengan sigap mengamankan bola.

Menit ke-14, Madura United kembali mengancam lewat skema tendangan bebas. Lee yang mengeksekusi tendangan bebas mengarahkan bola ke pojok kotak penalti.

Fachruddin Aryanto, yang berhasil menerima umpan Lee, melepaskan umpan lagi ke tengah kotak penalti Madura. Beto Goncalves berhasil menyambar bola, namun sontekannya justru melambung ke atas gawang.

Madura kembali mengancam, mendapatkan bola dari umpan Jaja. Beto Goncalves kemudian melewati satu pemain Bhayangkara FC dan melepaskan tembakan. Sayang bola malah membentur tiang kanan gawang.

BACA JUGA :  Gol Greg Bawa MU FC Go Pucuk

Serangan Madura United akhirnya membuahkan gol di menit ke-29. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mendapat tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Finky Pasamba di luar kotak penalti.

Jaja yang maju sebagai eksekutor bebas sukses menjalankan tugasnya. Bola tembak Jaja masuk ke pojok kiri gawang Indra. Gol, Madura United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-40, Miswar Saputra harus melakukan penyelamat untuk menepis tendangan Najem.

Empat menit berselang, Bhayangkara FC mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan Salles hanya melebar ke kiri gawang Miswar.

Bhayangkara terus coba menekan untuk mencari gol penyama kedudukan, namun hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satupun gol baru tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Madura United menjadi hasil akhir pertandingan. (*) Edwin Fatahuddin

sumber: kempalan

Komentar