Menu

Madura United Tumbangkan Persib Bandung di Kandang Sendiri, Perpanjang Catatan Ini

Madura United Tumbangkan Persib Bandung di Kandang Sendiri, Perpanjang Catatan Ini
Kadek Raditya Maheswara, Bek Muda Madura United saat mengawal Pemain Persib Bandung pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (05/10/2019) malam. (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Persib Bandung dipaksa menyerah dengan skor 2-1 oleh Madura United pada laga pekan ke-22 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2019) malam.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu tampaknya ingin memperpanjang catatan baik ketika menghadapi Persib di kandang sendiri. Pasalnya, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menaklukkan Madura United di kandangnya sejak musim 2016.

Tim kebanggaan Madura itu berusaha menekan Persib dari babak menit awal. Namun kita tahu Maung Bandung bukanlah tim yang ecek-ecek, mereka adalah tim besar.

Alhasil, keteledoran Madura United terjadi di menit ketiga. Persib Bandung dapat mencuri gol pertama melalui Febri Hariyadi yang saat itu melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Berniat memberikan umpan lambung, bola sepakan Febri justru meluncur mudah ke gawang Madura United. Kesalahan komunikasi terjadi antara Satria Tama dengan pemain bertahan Madura United dan terjadilah gol pertama Maung Bandung.

Tertinggal, tim tuan rumah lantas menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Persib Bandung. Upaya Madura United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-26. Bek Persib, Nick Kuipers, salah mengantisipasi bola hasil tendangan bebas Syahrian Abimanyu, sehingga skor kembali imbang 1-1.

Tampak tidak puas dengan hasil imbang, Madura United terus mencecar pertahanan Persib hingga akhir babak pertama. Namun, tak satu pun peluang kedua tim berbuah gol.

Namun, di babak kedua Madura United bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui gol penalti Alberto Goncalves. Lalu sampai peluit dibunyikan skor tak berubah untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab.

Hasil ini sekaligus menegaskan rekor selalu menang Madura United ketika menjamu Persib di ajang Liga 1. Tak hanya gagal mematahkan kutukan, kekalahan ini juga membuat Persib tak bisa menembus 10 Besar Klasemen Sementara Liga 1 2019.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional