Menu

Mahasiswa PMM UMM di Sampang Buat Jamu Empon-Empon untuk Warga Desa Gulbung

Mahasiswa PMM UMM di Sampang Buat Jamu Empon-Empon untuk Warga Desa Gulbung
Salah satu mahasiswi PMM UMM di Sampang membagikan Jamu Empon-Empon secara gratis kepada warga Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSAMPANG-Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Kabupaten Sampang membuat Jamu Empon-Empon untuk warga Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan.

Jamu Empon-Empon tersebut kemudian dibagikan secara gratis oleh mahasiswa PMM UMM Kelompok 9 Gelombang 4 yang dibimbing oleh Ririn Harini, S.Kep.N, M.Kep pada Kamis (20/08/2020) lalu.

Link Banner

Lailiyatul Amalia, Koordinator PMM UMM Kelompok 9 Gelombang 4 mengungkapkan, jamu Empon-Empon sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena di masa pandemi Covid-19 ini langsung menjadi sangat viral.

Informasi yang berkembang di masyarakat, jamu Empon-Empon sangat ampuh untuk menyembuhkan segala penyakit, termasuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi virus Corona.

“Jamu Empon-Empon merupakan obat tradisional yang sangat ampuh sebagai obat penangkal Corona,” kata Lailiyatul Amalia, dalam rilis yang diterima Mata Madura, Sabtu (22/08/2020) pagi.

Jamu tersebut, lanjut Lailiyatul Amalia, dibuat oleh salah satu warga Desa Gulbung bernama Muhtarromah. Ia adalah seorang Ibu Rumah Tangga yang memang sedari dulu sudah membuat jamu Empon-Empon.

“Semoga jamu ini bermanfaat untuk warga Desa Gulbung dan warga dapat menirukan untuk membuat jamu ini,” ucap Muhtarromah.

Jamu Empon-Empon

Untuk khasiatnya, jamu Empon-Empon dapat membantu menyembuhkan penyakit seperti flu, batuk, meriang, serta dapat meningkatkan imunitas tubuh dan pastinya lebih sehat.

Pasalnya, jamu Empon-Empon terbuat dari bahan rempah-rempah seperti, temu lawak, temu ireng, kencur, jahe, kunyit, lengkuas, daun sirih, daun sirih merah, dan rempah-rempah lain yang khasiatnya sangat luar biasa dan terbukti ampuh.

Karena itulah, mahasiswa PMM UMM Kelompok 9 Gelombang 4 di Sampang membuat jamu Empon-Empon bersama Muhtarromah dan membagikannya secara gratis untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga Desa Gulbung.

“Semoga warga Gulbung bisa selalu menjaga ketahanan tubuhnya, karena di masa New Normal ini kita semua dituntut untuk hidup sehat dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” harap Lailiyatul Amalia.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Mata
Mata
Lowongan

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini & Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: