Membanggakan, 5 Siswa SD Sumenep Ini Raih Prestasi Renang di Tanggerang Banten

Mata Madura - 15/12/2021
Membanggakan, 5 Siswa SD Sumenep Ini Raih Prestasi Renang di Tanggerang Banten
Para atlet renang pemula dari Golden Water Swimming Club (GWSC) Sumenep menorehkan prestasi yang sangat membanggakan pada kejuaraan lomba renang yang diadakan Citra Raya Swimming Fun tahun 2021, di Kabupaten Tangerang. - (Diskominfo Sumenep)
Penulis
|
Editor

matamaduranews.comSUMENEP5 siswa SD Sumenep ini membanggakan. Di usia mudanya telah menorehkan prestasi dan membawa harum nama Kabupaten Sumenep di tingkat nasional.

Mereka itu atlet renang pemula dari Golden Water Swimming Club (GWSC) Sumenep menyabet belasan medali emas maupun perak pada kejuaraan lomba renang yang diadakan Citra Raya Swimming Fun tahun 2021, di Kabupaten Tangerang.

Mereka berhasil memboyong 14 Medali Emas dan 3 Medali Perak.

“Alhamdulillah, kami dengan latihan rutin bisa memperoleh 17 medali untuk membawa harum nama Sekolah Renang dan Kabupaten Sumenep,” kata R. Rizqi Fasaldy Putera seperti dikutip infojatim, Senin (13/12/2021).

R. Rizqi Fasaldy Putera merupakan pengasuh 5 atlet renang pemula yang tergabung di GWSC Sumenep. Rizqi Fasaldy bersyukur para atlet didiknya bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Kendati demikian, Rizqi tak akan larut. Bahkan, prestasi itu bakal menjadi energi baru untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya. Agar pada kejuaraan lainnya juga mampu mendulang prestasi.

“Kami juga berharap pihak terkait di daerah untuk memperhatikan bibit-bibit unggul atlet, karena banyak atlet berpotensi yang perlu pembinaan berkelanjutan agar menjadi atlet yang berprestasi di masa mendatang,” terang Rizqi seperti dikutip infojatim, Senin (13/12/2021).

Para atlet GWSC Sumenep yang meraih medali, yakni Rafaello Putera Setya Dita kelas 3 di (SDN Pajagalan II Kecamatan Kota Sumenep) meraih 3 Medali Emas, Apriansyah Fahreza Nur Rahman (SDN Kolor II Kecamatan Kota Sumenep) meraih 3 Medali Emas, Moh. Ikbar Anugrah (SD Integral Lukman Al-Hakim) meraih 3 Medali Emas.

Selanjutnya Haidar Roziqin (SDN Daramista Kecamatan Lenteng) meraih 4 Medali Emas, dan Carissa Dwi Maharani (SDN Kerta Barat Kecamatan Dasuk) berhasil meraih 1 Medali Emas dan 3 Medali Perak.  ”Kami pada kejuaraan atau event yang diikuti oleh Sekolah Renang Seluruh Indonesia berangkat mandiri dengan dukungan orang tua atlet, dan berhasil membawa pulang 17 medali,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->