Menpora Hadiri Laga Final LSN di Bangkalan

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Koordinator Liga Santri Nusantara (LSN) Regional IV Jawa Timur, Ra Hasani Zubair, berharap masyarakat Madura, khususnya warga Bangkalan agar ikut menyaksikan laga final yang akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), sore ini, jam 13.30 WIB. Sebab, katanya, acara itu akan dihadiri Menpora H Imam Nahrawi untuk meyaksikan langsung final LSN.

“Posisi Pak Menteri sekarang di Surabaya. Kalau tidak ada waktu berhalangan, insyAllah beliau hadir,” terangnya, kepada MataMaduraNews.com via BBM

Tim kesebelasan yang akan berlaga dalam final nanti, tim Assalam FC, Modung berhadapan dengan tim Almuna FC, Kamal untuk memperebutkan juara I dan II. Sedangkan, tim Asonhaji, Arosbaya vs tim Almubtadin, Tragah akan memperebutkan juara III dan IV.

LSN yang digelar di Bangkalan, Madura, Jawa Timur sejak 28 Agustus lalu, diikuti 15 tim kesebelasan dari empat kabupaten di wilayah Madura. Dari jumlah tersebut, menyisakan 4 tim yang sudah bertanding di Alun-alun kota Bangkalan untuk memperebutkan tiket final demi meraih gelar juara 1, 2 dan 3 pada final, Sabtu (03/09) di SGB.

BACA JUGA :  Kejutan Maroko

Sebagaimana diketahui, LSN merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga hasil kerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU ini, sebagai bentuk kepedulian Menpora Imam Nahrawi kepada pemuda dan olahraga Indonesia, khususnya di dunia pesantren. Menurut Menpora, LSN bertujuan untuk melihat potensi-potensi santri yang terpendam, khususnya di bidang olahraga cabang sepak bola.

“Sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini nantinya juara 1 dari Regional IV Madura akan dibawa untuk bertanding di 33 besar Nasional yang akan dilaksanakan di Solo,” tutur Panitia Pelaksana LSN Regional IV Jawa Timur, Supandi kepada MataMaduraNews.com, di Alun-alun Kota Bangkalan, kemarin. (man)

Komentar