Milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M, Ini Respon Legislator Jatim asal Bangkalan

Mata Madura - 27/11/2016
Milad Muhammadiyah ke 107 H/104 M, Ini Respon Legislator Jatim asal Bangkalan
 - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

syafi-miladMataMaduraNews.comBANGKALAN-Rangkaian Milad Muhammadiyah se Jatim yang ke-107 H/104 M bertempat di Bangkalan mendapat respon positif dari Syafiuddin Asmoro, anggota F-Gerindra DPRD Provinsi Jatim.

Legislator asal Bangkalan ini, menilai Muhammadiyah sebagai organisasi besar di Jatim bisa memberi konstribusi dalam memajukan Pulau Madura. Karena itu, dia berharap peran aktif organ-organ Muhammadiyah untuk bisa membangun Madura sesuai dengan kapasitasnya.

“Pulau Madura butuh keterlibatan ormas sekaliber Muhammadiyah. Pembangunan infrastruktur dan pengembangan SDM Pulau Madura masih tertinggal jauh dengan kabupaten/kota di Jatim. Muhammadiyah dan NU bisa satu barisan bergandeng tangan untuk memajukan Pulau Madura,” terang Syafi’-panggilan akrab Syafiuddin Asmoro, kepada MataMaduraNews.com.

Menurutnya, saat ini bukan waktunya mempersoalkan khilafiyah ritual keagamaan antara Muhammadiyah dan NU. Masyarakat Madura, kata Syafi’ butuh keberlangsungan hidup yang diimbangi kesejahteraan lahir dan bathin.

“Kesejahteraan itu, salah satunya meliputi, ketersedian lapangan kerja, akses pendidikan dan kesehatan mudah terjangkau dari semua lapisan masyarakat. Jika kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, InsyAllah, masyarakat Madura hidup rukun damai lahir-bathin,” tambahnya, berfilsafat.

Syafi’ sangat mendukung apabila organisasi Muhammadiyah berencana membuka universitas dan rumah sakit di Madura. Sebab, katanya, pengalaman Muhammadiyah mengelola institusi pendidikan dan kesehatan sudah teruji.

“Jadi tidak akan mengalami kerepotan lagi mengelola dua lembaga itu. Dan masyarakat Madura akan terbantu adanya universitas dan rumah sakit yang dikelola secara profesional oleh Muhammadiyah,” ucap politisi asal Kecamatan Tanah Merah ini.

Tidak lupa, diakhir wawancara Syafi’ mengucapkan, “Selamat Milad Muhammadiyah se Jatim yang ke-107 H/104 M di Kabupaten Bangkalan. Konstribusi dan Peran Aktifnya Dinanti Demi Kemajuan Pulau Madura,” sebutnya.

Aliman Harish, Mata Bangkalan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->